Jatim
Senin, 20 Mei 2024 - 10:38 WIB

Dua Calon Jemaah Haji Asal Probolinggo Batal Berangkat

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Probolinggo di Wisata Religius Miniatur Ka’bah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (19/5/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

Solopos.com, PROBOLINGGO — Kepala Seksi Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Taufik mengatakan bahwa keberangkatan dua calon haji asal kabupaten setempat terpaksa ditunda, karena kedua calon haji tersebut sakit dan tidak mungkin untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

“Ada dua orang calon haji yang tertunda keberangkatannya karena sakit,” kata Taufik, Senin (20/5/2024), dilansir Antara.

Advertisement

Penjabat Bupati Probolinggo Ugas Irwanto memberangkatkan ratusan calon haji untuk kelompok terbang (kloter) 33 dan 34 di Wisata Religius Miniatur Ka;bah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (19/5/2024).

Data awal jumlah jamaah calon haji Kabupaten Probolinggo sebanyak 913 orang dan sudah diberangkatkan pada kloter 33, 34 dan 35 menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya, namun sesuai data terkini dari Kantor Kemenag setempat, jumlah itu berkurang dua dan kini jumlahnya menjadi 911 orang.

“Untuk dua orang calon haji yang tidak bisa berangkat karena sakit itu telah dilaporkan ke panitia Asrama Haji Sukolilo Surabaya agar kekurangan itu dapat diganti dengan calon haji lain,” kata Taufik.

Advertisement

Pada sesi pertama pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Probolinggo sebanyak 732 orang yang tergabung dalam kloter 33 dan 34 untuk menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Minggu (19/5/2024) pagi, kemudian sore harinya disusul oleh Kloter 35 berjumlah 179 orang yang diberangkatkan pada pukul 15.30 WIB.

Penjabat Bupati Probolinggo Ugas Irwanto berharap kepada para calon haji yang nantinya menjalankan ibadah haji ke Tanah suci Makkah harus mematuhi apa yang disampaikan para pembimbing dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya syarat-syarat ibadah haji yang sudah ditentukan.

“Semoga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar, mulai dari keberangkatan, prosesi ibadah haji di Tanah Suci hingga pulangnya ke Kabupaten Probolinggo. Semoga menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif