News
Minggu, 22 September 2013 - 18:18 WIB

KECELAKAAN JAKARTA : Tabrakan Beruntun di Senayan Telan 2 Nyawa, Pejalan Kaki Jadi Korban

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluarga korban melihat 2 mobil sedan yang hancur akibat kecelakaan lalu lintas di Korlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (22/9/2013). Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil sedan menewaskan 2 orang pejalan kaki. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Tabrakan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jl. Asia Afrika, tepatnya di depan putaran setelah lampu merah, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9), sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat kecelakaan lalu lintas itu, seorang pejalan kaki tewas di lokasi kejadian, seorang korban lain tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit, dan 5 lainnya dilaporkan terluka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komabes Pol Rikwanto memaparkan dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi, kejadian tersebut bermula saat pengemudi Toyota Altis menabrak pejalan kaki. Mobil berpelat nomor B 1469 NBB itu melaju dari selatan ke utara setelah melewati putaran lampu merah Jl. Asia Afrika.

Advertisement

Pengemudi Altis diduga kurang hati-hati sehingga menabrak pejalan kaki atas nama Fikri Ramadhoni. Setelah menabrak pejalan kaki, pengendara kemudian menabrak Honda Accord B 8049 AG, tetapi pengemudinya belum di ketahui. Accord itu selanjutnya membentur sedan Toyota Vios B 71 AL dengan pengemudi bernama Fran Yanwar Indra Putra, 22, warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Setelah itu membentur, tabrakan berlanjut ke Mercedes Benz berpelat nomor B 2345 KA yang dikemudikan Ferial Akbar, warga Kebayoran, Jakarta Selatan.

“Akibatnya dua korban meninggal dunia, satu orang di TKP, satu di rumah sakit, dan lima orang luka-luka dirawat di rumah sakit,” terang Rikwanto kepada wartawan, Minggu (22/9/2013). Dua korban yang meninggal dunia yakni , atas nama Fikri Ramadhoni, 21, warga Jl. Sumur Batu No 1 RT 001/RW 005, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta, yang meninggal di tempat kejadian, dan Sabila Yasaroha Aslaha, 47, warga Pegangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang meninggal di Rumah Sakit (RS) Fatra IKA, Slipi, Jakarta Barat.

Lima korban yang mengalami luka-luka antara lain Risqi Anisa, penumpang mobil sedan Vios, yang kini dirawat di RSAL dr. Mintohardjo Jakarta Pusat; Ruli Indra Gartika, pejalan kaki, yang dirawat di RS Pusat Pertamina Jakarta Pusat; Fran Yanuar Indra Putra, pengemudi sedan Vios, yang kini dirawat di RSAL dr. Mintohardjo Jakarta Pusat; Riska Dinda Maulina, pejalan kaki, yang dirawat di RS Fatra IKA, Slipi Jakarta Barat; dan Ristia Ramadan Rendika, pejalan kaki, yang dirawat di RS Fatra IKA Slipi Jakarta Barat.

Advertisement

Untuk mengungkap kejadian tersebut, Rikwanto menyatakan petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi, serta melakukan cek urine terhadap pengendara kenderaan tersebut.

Fran yanuar indra putra

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif