News
Minggu, 22 September 2013 - 18:12 WIB

FEB UGM Jalin Kerja Sama dengan 25 BUMN

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Universitas Gajah Mada (UGM)

Logo Universitas Gajah Mada (UGM)

Harianjogja.com, SLEMAN—Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) menandatangi Memorandum of Agreement (MoA) dengan 25 perusahaan BUMN untuk mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri.

Advertisement

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja Sama dan Alumni FEB UGM, Muhammad Edhie Purnawan mengatakan kerja sama antara FEB dengan 25 perusahaan BUMN beragam, Namun inti dari MoA ini berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM) masing-masing pihak.

“Bisa kelas mentoring, riset kolaboratif, kuliah umum dengan CEO masuk kelas, magang atau program lain yang dapat memberikan inspirasi, inovasi atau praktik nyata kepada,” ujar dia.

Deputi Bidang Usaha Industri Primer Kementerian BUMN, Muhammad Zamkhani menuturkan magang menjelang kelulusan merupakan proses penting yang dapat dilalui mahasiswa.

Advertisement

Pengenalan dunia nyata sekaligus mentoring ini dapat lebih mempersiapkan mahasiswa sehingga saat lulus, alumni FEB UGM sepenuhnya dapat terserap di dunia industri atau BUMN.

“Hasil dari investasi manusia tidak bisa dilihat 1-2 tahun lagi, tetapi 10-20 tahun kemudian. Dengan dimulai dari sekarang, ke depan BUMN akan dipimpin SDM yang unggul,” tutup alumni FEB UGM angkatan 1985 ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif