Sport
Sabtu, 21 September 2013 - 17:47 WIB

PREDIKSI INDONESIA U-19 VS VIETNAM U-19 : Garuda Muda Siap Balas Dendam

Redaksi Solopos.com  /  Yusmei Sawitri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim, beberapa waktu lalu.

Solopos.com, SIDOARJO—Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 tak sabar menunggu partai final Piala AFF U-19 2013 kontra Vietnam U-19, Minggu (22/9/2013). Misi balas dendam diusung tim Merah Putih dalam laga ini.

Ya, ini adalah pertemuan kedua Indonesia dan Vietnam di turnamen ini. Sebelumnya kedua tim pernah berjumpa di babak penyisihan Grup B. Saat itu, Indonesia jadi pecundang karena dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Vietnam. Unggul lebih dulu melalui gol kapten Evan Dimas pada menit pertama, Vietnam membalas melalui Pham Duc Huy menit ke-31 dan Nguyen Van Toan menit ke-35. Alhasil, Vietnam berhasil lolos dari Grup B sebagai juara grup, sedangkan Indonesia harus puas sebagai runner up.

Advertisement

Takdir rupanya membuat kedua tim harus kembali saling jegal di partai puncak. Indonesia melangkah ke final setelah menundukkan Timor Leste dengan skor 2-0 di semifinal. Sementara itu, Vietnam mengatasi perlawanan Laos dengan skor tipis 1-0. Pada partai puncak di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tim besutan Indra Sjafri tak ingin mengulangi kesalahan kontra Vietnam. Misi mengejar kemenangan sekaligus menyegel gelar didengungkan Evan Dimas cs.

“Kami tak mau terjerumus untuk kedua kalinya. Kami harus menang atas Vietnam,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Indera Sjafri, seperti dilansir kabarjatim.com, Sabtu (21/9/2013).

“Saya kira Vietnam akan main terbuka. Saya pikir begitu. Sebab ini pertandingan hidup mati. Kalau di tinju, harus jual beli pukulan,” sambung Indra.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif