Soloraya
Jumat, 20 September 2013 - 08:05 WIB

PILKADA KARANGANYAR : PKK Colomadu Terima 114 Kotak Suara

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Colomadu, karanganyar menata kotak suara di aula kecamatan setempat, Kamis (19/9/2013). ( Iskandar/JIBI/Solopos)


Sejumlah petugas Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Colomadu, karanganyar menata kotak suara di aula kecamatan setempat, Kamis (19/9/2013). (
Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Colomadu, Karanganyar, Kamis (19/9/2013) menerima 114 kotak suara dari KPU. Rencananya kotak suara itu akan didistribusikan pada Sabtu (21/9/2013).

Advertisement

“Tadi batu saja tiba dari kabupaten. Isinya komplet sesuai keperluan logistik
pemilu antara lain, alat pencoblos, bantalan, tinta dan sebagainya yang berada di tiap-tiap kotak dan disegel,” ujar Ketua PPK Colomadu, Paryono ketika ditemi wartawan di ruang kerjanya, Kamis.

Menurut dia pada pilkada Karanganyar mendatang di Colomadu terdapat 228 buah bilik yang tersebar di seluruh atau 11 desa. Dari jumlah itu Desa Malangjiwan dinilai mempunyai jumlah tempat pemungutan suara (TPS) terbanyak yaitu 18 unit. Terbanyak kedua dan ketiga jumlah TPS masing-masing di Desa Baturan, 16 buah dan Gedongan serta Bolon masing-masing 12 TPS.

Dibanding pilkada Karanganyar lima tahun lalu, papar dia, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tahun 2013 sebanyak 36.809 dinilai lebih banyak. Hal itu dipengaruhi beberapa faktor di antaranya karena warga yang semula umurnya belum memenuhi syarat untuk memilih, sekarang sudah memenuhi syarat sehigga boleh memilih.

Advertisement

Ditanya soal kendala yang dihadapi, Paryono menjelaskan hingga kemarin tak ada kendala signifikan yang menghalanginya. “Paling tidak logistik pilkada ini sudah komplet. Nanti tinggal pendistribusian ke TPS, kami juga akan mengerahkan anggota untuk mengawal sampai di lokasi,” ungkap dia.

Secara terpisah salah seorang anggota panitia pemungutan suara (PPS) Desa Malangjiwan, Widodo menyatakan pihaknya kini siap menerima tugas dari kecamatan. Karena itu jika kotak suara tiba di desa, pihaknya akan langsung mendistribusikan ke sejumlah TPS.

“Kalau kami sekarang kan tinggal menunggu kiriman dari kecamatan. Jadi nanti kalau kotak suara didrop di desa, kami tentu akan langsung meneruskan ke beberapa TPS yang ada,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif