PIALA AFF U-19 2013
Laga Semifinal Indonesia-Timor Leste Dipindah ke Sidoarjo

Ilustrasi Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.Ilustrasi Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.

Solopos.com—Pertandingan babak semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia U-19 melawan Timor Leste U-19 yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jatim, dipindah ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9/2013).

Keputusan pemindahan laga semifinal tersebut disepakati dalam pertemuan manajer yang dihadiri perwakilan empat tim yakni Indonesia, Timor Leste, Vietnam, dan Laos di Sidoarjo, Kamis (19/9/2013).

Dengan pemindahan tersebut, pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Vietnam dengan Laos dimainkan di Stadion Petrokimia Gresik pada jam yang bersamaan yakni pukul 16.00 WIB.

“Masalah keamanan menjadi alasan utama pemindahan lokasi laga semifinal Indonesia dengan Timor Leste. Pemindahan itu juga usulan dari LOC (panitia) dan AFF,” kata juru bicara panitia lokal Piala AFF U-19, Bobby Mubarak, seusai pertemuan, seperti dilansir Antara.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan jauh hari sebelumnya, pertandingan semifinal antara juara Grup A (Timor Leste) dengan peringkat kedua Grup B (Indonesia) digelar di Stadion Petrokimia Gresik. Sedangkan, laga semifinal antara juara Grup B (Vietnam) melawan peringkat kedua Grup A (Laos) dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dari hasil evaluasi panitia dan AFF saat laga penyisihan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Petrokimia Gresik, lanjut Bobby Mubarak, faktor keamanan menjadi perhatian serius pada laga tersebut. Insiden masuknya penonton ke lapangan seusai pertandingan karena pagar pembatas di Stadion Petrokimia Gresik yang sangat pendek, membuat pihak panitia dan AFF mengusulkan pemindahan lokasi laga semifinal Indonesia dengan Timor Leste.

“Kami tidak ingin kejadian seperti itu terulang lagi sehingga dalam pertemuan manajer usulan pemindahan itu disampaikan dan disepakati perwakilan keempat tim. Jam pertandingan tidak ada perubahan, tetap digelar serentak mulai pukul 16.00 WIB,” ujar Bobby.

Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal dengan status runner up Grup B, di bawah Vietnam, setelah pada laga penyisihan terakhir bermain imbang 1-1 melawan Malaysia.

 

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »