News
Kamis, 19 September 2013 - 19:49 WIB

Malam Ini, Presiden SBY Terima Doctor Honoris Causa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (19/9/2013), akan menerima gelar doctor honoris causa dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Gelar akademik kehormatan itu dianugerahkan dalam Rapat Senat Terbuka Dies Natalis Universitas Syiah Kuala.

Kepala Negara juga dijadwalkan memberikan orasi ilmiah di depan sivitas akademika perguruan tinggi negeri yang berdiri sejak 1961 itu. SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono rencananya berada di Aceh selama 2 hari dalam rangkaian acara kunjungan kerja kepresidenan.

Advertisement

Pejabat yang mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut adalah Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Pejabat lain yang ikut serta adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

Sebelum bertolak ke Aceh untuk menghadiri acara pekan budaya dan menerima anugerah gelar akademik kehormatan itu, Kamis pagi, Presiden SBY dikabarkan menyempatkan diri menerima kunjungan kehormatan State Councilor Republik Rakyat China di Kantor Presiden Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Kedatangan tamu dari Tanah Tiongkok itu untuk membahas rencana pertemuan bilateral antara Presiden RI dengan Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping, Rabu, 2 Oktober 2013.

Dalam pertemuan itu, SBY didampingi oleh Menko bidang Polhukam Djoko Suyanto dan Menteri Pertanian Suswono. Adapun delegasi RRC yang hadir antara lain State Councelor RRC Yang Jiechi, Vice Minister Kementerian Luar Negeri Liu Zhenmin, Vice Minister Kementerian Pertanian Niu Dun, dan beberapa delegasi lainnya.

Advertisement

Setelah menerima tamu negara, presiden langsung menjemput Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono yang sedang menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-33 Dekranas di Jakarta Convention Center. Kemudian bersama-sama dengan Ibu Negara, presiden bertolak ke Bandara Halim Perdana Kusuma untuk langsung terbang menghadiri acara pekan budaya di Aceh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif