News
Rabu, 18 September 2013 - 18:32 WIB

SMKIT Smart Informatika Sabet Juara II Nasional IOSA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IOSA 2013

Solopos.com, SOLO—Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Smart Informatika Solo berhasil menyabet juara II dalam ajang Indonesia Open Source Award (IOSA) 2013 di Jakarta, Senin (16/9). Kepala SMK IT Smart Informatika, Arif Priyanto, dalam siaran persnya yang diterima Espos, Selasa (17/9), menyatakan IOSA 2013 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ini adalah untuk kali keempat.

“Penghargaan diserahkan Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE.M.M, kepada Kepala Program TKJ SMKIT Smart Informatika, Sutono, di Hotel Bidakara Jakarta. Penghargaan yang diberikan berupa plakat, uang pembinaan senilai Rp7,5 juta, dan beasiswa S2 dari Universitas Gunadarma,” jelas Arif.

Advertisement

Menurut dia, ditetapkannya SMK Smart Informatika yang merupakan SMK gratis milik Solopeduli ini menjadi juara II, setelah melalui serangkaian penilaian sejauh mana tingkat pemanfaatan dan pengimplementasian open source software (OSS) dalam aktivitas organisasi. “Keikutsertaan sekolah kami dalam ajang ini merupakan kali ketiga. Pada 2012, kami meraih juara III,” jelas Arif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif