Soloraya
Rabu, 18 September 2013 - 04:14 WIB

PPDB ONLINE : 9 Nama Siluman Mendadak Jadi Siswa SMAN 1 Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SMAN 1 Solo (wikimapia.org)

Solopos.com, SOLO — Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2013 di SMA Negeri (SMAN) 1 Solo diduga bermasalah. Sembilan nama yang mestinya tidak diterima di SMAN 1 Solo saat PPDB online itu kini tercatat sebagai siswa di sekolah yang berlokasi di Jl. W. Monginsidi tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com dari Laskar Umat Islam Solo (LUIS), ke-9 nama siluman itu berasal dari dalam maupun luar kota Solo. Mereka sebenarnya tidak diterima di SMAN 1 Solo namun secara resmi menjadi siswa di sekolah tersebut. Bahkan dari beberapa siswa tersebut diketahui memiliki nilai di bawah rata-rata nilai siswa yang diterima di sekolah itu.

Advertisement

Saat Solopos.com, Selasa (17/9/2013), mencoba mengecek data siswa yang diterima di SMAN 1 Solo melalui website PPDB online, ke-9 nama siluman itu tidak terdapat dalam daftar pendaftar yang diterima di SMAN 1 Solo. Namun, ke-9 nama siluman itu kini justru terdapat di dalam dalam daftar presensi di SMAN 1 Solo.

Meskipun terdapat aturan siswa dapat diterima langsung dengan syarat memiliki piagam Juara I tingkat nasional maupun internasional, ke-9 siswa SMAN 1 Solo itu juga diketahui tidak memiliki piagam. Bahkan, kalaupun mereka adalah siswa pindahan, seharusnya menunggu sampai ujian semester I berakhir dan nilai rapor telah keluar.

Kepala SMAN 1 Solo H.M. Thoyibun yang sempat dijumpai wartawan terkait masalah itu, pekan lalu, menolak memberikan komentar terkait dugaan munculnya siswa-siswa siluman di sekolah yang dipimpinnya itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif