Sport
Selasa, 17 September 2013 - 20:23 WIB

PENDAPATAN KLUB : Saingi Madrid, Barca Raup Pemasukan Rp7,7 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona

Solopos.com, BARCELONA – Untuk kali pertamanya, Barcelona, mampu meraup pemasukan melewati batas 500 juta euro atau sekitar Rp7,644 triliun.

Klub yang bercokol di Nou Camp tersebut mengumumkan pemasukan mereka mengalami peningkatan menjadi 509 juta euro atau setara Rp7,778 triliun pada musim ini. Barcelona pun menjadi klub kedua setelah Real Madrid yang punya pemasukan di atas  setengah juta euro per musim.

Advertisement

Pemasukan mereka untuk musim 2013/2014 terdongkrak dengan pembayaran ekstra dari sponsor klub, serta penjualan gelandang Thiago Alcantara ke Bayern Munich pada transfer pemain musim panas ini.

“Ini bukan sebuah pesan kemenangan, sejak kondisi  mengelola klub masih sulit sampai saat ini dan kami harus melanjutkan kebijakan penghematan,” beber Direktur Luar Negeri Barca, Toni Freixa, dilansir Reuters, Selasa (17/9/2013).

Berdasarkan laporan dari Deloitte, Januari silam, Real Madrid dan Barcelona menjadi dua klub sepak bola terkaya dari segi pendapatan. Los Blancos, julukan Real Madrid, mendapatkan pemasukan 500 juta euro lebih, pada masing-masing dua musim beruntun. Pada awal bulan ini, kubu El Real menyatakan pendapatan mereka naik 1,3 persen menjadi 520,9 juta euro.

Advertisement

Mereka mencapai laba bersih 36,9 juta euro, mengalami kenaikan dari 24,2 juta euro pada kampanye sebelumnya.

Freixa menambahkan Barca pun mulai mengkaji untuk membangun stadion baru atau melakukan revonasi di markas Blaugrana.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif