News
Senin, 16 September 2013 - 19:45 WIB

LOWONGAN CPNS 2013 : Ingin Mengajar di Perguruan Tinggi Agama? Ini Info Pendaftarannya!

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus IAIN Surakarta (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Agama menerima pendaftaran 396 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari berbagai disiplin ilmu yang akan mengisi lowongan dosen dan laboran institut agama islam negeri (IAIN) ataupun sekolah tinggi agama islam negeri (STAIN) dan sekolah tinggi agama kristen negeri (STAKN) di sejumlah wilayah Indonesia. Pendaftaran CPNS untuk dosen dan laboran ini telah dibuka Sabtu lalu (14 /9/2013) hingga dua pekan mendatang.

Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Mahsusi dalam pengumuman yang dipublikasikan Jumat (13/9/2013) lalu, menyebutkan, formasi untuk CPNS dosen dan laboran ini tersedia untuk IAIN Ar Raniry Banda Aceh; IAIN Raden Fatah Palembang; IAIN Surakarta; IAIN Sunan Ampel Surabaya; IAIN Bengkulu; STAIN Padang Sidempuan; STAIN Tulungagung; STAIN Pontianak; STAIN Datikorama Palu; STAIN Ternate; STAIN Gajah Putih Takengon, Aceh Utara; dan STAKN Kupang. “Pendaftaran nelalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 14 –  28 September 2013,” tulis Mahsusi sebagaimana dikutip setkab.go.id, Senin (16/9/2013.

Advertisement

Lowongan CPNS di IAIN/STAIN/STAKN Indonesia

Nama Instansi Formasi
IAIN Ar-Raniry 55
IAIN Raden Fatah Palembang 17
IAIN Surakarta 20
IAIN Sunan Ampel Surabaya 94
IAIN Bengkulu 8
IAIN Padangsidempuan 9
STAIN Tulungagung 31
STAIN Pontianak 9
STAIN Datokarama Palu 6
STAIN Ternate 6
STAIN Gajah Putih Takengon 97
STAKN Kupang 50

Persyaratan pelamar:

a. Berusia 18-35 tahun pada 31 Desember 2013, bagi yang bekerja di instansi pemerintah atau lembaga swasta berusia 35–40 tahun
b. Memiliki IP minimal 2,75 (S1), magister/master (S2) minimal 3,0, dan doktor (S3) minimal 3,0
c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
e. Tidak menjadi anggota/pengurus Parpol

Mahsusi menyebutkan pelamar harus mengirim surat lamaran tertulis ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia (contoh terlampir), dengan menyertakan print out tanda bukti pendaftaran CPNS online tahun 2013, fotokopi ijazah, transkrip nilai,dua lembar pasfoto 4X6 cm, fotokopi KTP,amplop balasan berperangko kilat dengan nama, alamat dan kode pos. Pelamar harus mencantumkan satuan kerja yang diinginkan dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri amplop. Surat lamaran tersebut dikirim melalui jasa pos kepada Panitia Pangadaan CPNS Kementerian Agama pada perguruan tinggi yang dituju, sesuai alamat satuan kerja yang dilamar (alamat tempat mendaftar/melamar/PO BOX terlampir) selambat-lambatnya 28 September 2013. “Seluruh proses rekrutmen CPNS di Kementerian Agama tidak dipungut biaya, dan keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Mahsusi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif