DEMAM VICKYNISASI : Lagu 29 My Age Yeaa Ditonton Puluhan Ribu Viewers

Senin, 16/9/2013
Wawancara kocak Zaskia & Vicky Prasetyo GotikWawancara Kocak Zaskia Gotik & Vicky Prasetyo (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Demam Vickynisasi belakangan menyedot perhatian publik. Setelah jumpa pers Vicky Prasetyo dengan kosakata-kosata aneh diparodikan. Eka Gustiwana, komposer membuat speech composing wawancara kocak Zaskia Gotik & Vicky Prasetyo.

Eka Gustiwana dalam beberapa waktu terakhir dikenal telah membuat speech composing beberapa tokoh. Seperti Arya Wiguna dengan Demi Tuhan, Jeremy Teti BBM Campuran, Dedi Cobuzier Ngaca Dulu.

Eka Gustinawa yang dikenal dengan video remix Arya Wiguna dan BBM Campuran itu membawa pakem 29 My Age ala Vicky sebagai judul video buatannya.

Video yang telah diunggah oleh lebih dari satu akun di media sosial youtube ini ditonton oleh puluhan ribu pengakses. Salah satu unggahan bahkan tercatat telah mencapai 23.246 penonton hingga pukul 16.00 WIB, Senin (16/9/2013).

Tanggapan pun beragam. Salah satu pengguna akun youtube bernama Denik Yunita menyebut video olahan Eka Gustinawa ini kreatif dan sangat pintar. Tanggapan positif juga muncul dari akun pengguna lain.

“Wakakakakkkk… bravo 4 ekaGustiwana!!..” tulis akun Dwi Adriadi.

 Akun Singgih Maleyson dengan berseloroh berkomentar “easy listenisasi banget :P”

Video berdurasi 1 menit 59 detik itu berisi tentang potongan pernyataan-pernyataan Vicky yang mengundang tawa. Kata-kata seperti “29 My Age”, “Harmonisisasi”, “Kudeta”, “Mempertakut” dan “labil ekonomi” menjadi bahan remix yang menggelitik.

Potongan video orasi Vicky saat pemilihan lurah juga disisipkan dalam remix tersebut. Eka Gustinawa juga memunculkan sentuhan khasnya pada latar belakang musik video tersebut dengan musik rap.

Pernyataan Zaskia Gotik dalam wawancara itu, “Aku dibelikan rumah ya say,” termasuk pernyataan ibuda Vicky, “Kenapa Enggak,” juga tak dimasukkan dalam video itu. Penasaran?