Sport
Minggu, 15 September 2013 - 13:11 WIB

TINJU DUNIA : Floyd Mayweather Jr. Taklukkan Saul "Canelo" Alvarez dengan Angka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Canelo Alvarez menghindari pukulan Floyd Mayweather Jr dari AS di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. (JIBI/Reuters/Steve Marcus)

Solopos.com, LAS VEGAS – Petinju AS Floyd Mayweather Jr. sukses menaklukkan petinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez dalam mega duel perebutan sabuk juara dunia tinju kelas menengah WBA dan WBC junior  di MGM Arena Garden Las Vegas, Nevada, Minggu (15/9/2013) siang WIB.

Dalam pertarungan yang disiarkan secara langsung TVOne itu, Mayweather dinyatakan dengan kemenangan mayoritas oleh para hakim atas Alvarez . Hakim CJ Ross member nilai 114-114. Sementara juri Dave Moretti member nilai 116-112 sementara Craig Metcalfe 117-111 untuk Mayweather. Dengan komposisi seperti itu Mayweather  menjadi juara baru kelas menengah junior dunia dengan keputusan mayoritas .

Advertisement

Alvarez melalui seorang penerjemah menyatakan mengakui sulit mengalahkan Mayweather, ” Aku tidak tahu bagaimana untuk bisa memukul dia secara telak…. Kami mencoba untuk melakukan itu, tapi suliy. ”

Floyd Mayweather terkenal sebagai petinju bermulut besar. Tapi kesombongannya itu diimbanginya dengan prestasi di ring. Bukti sahihnya adalah rekor 44 pertarungan tanpa kekalahan. Dengan kemenangan atas Saul Alvarez, Mayweather menambah rekor kemenangannya 45 kali tak terkalahkan.

Secara keseluruhan pertarungan di antara keduanya memang tidak terlalumenarik. Mereka terlalu hati-hati dalam menghadapi lawan. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Navarez seringkali bisa dihindari Mayweather.

Advertisement

Bahkan di ronde ke 12, Alvarez yang mencoba merengsek Mayweather dihindari. Mayweather terlihat mengulur waktu sehingga para penonton pun mulai keluar dari gedung.  Dua belas ronde yang direncanakan praktis berjalan tanpa ada kejutan atau pertarungan sengit.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif