News
Minggu, 15 September 2013 - 20:20 WIB

HABIB MUNZIR WAFAT : Ungkapan Duka dari Para Ustaz Mengalir

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Habib Munzir Al Musawa (majelisrasullullah.org)

Solopos.com, JAKARTA – Habib Munzir Almusawa wafat Minggu (15/9/2013) pukul 15.30 WIB. Habib Munzir meninggal dalam usia 40 tahun. Ungkapan duka cita mengalir kepada keluarga Habib Munzir, termasuk dari para ustaz lainnya.

Sebagaimana dikutip dari Detik.com, jenazah pimpinan Majelis Rasulullah, Habib Munzir Almusawa, tiba di rumah duka, di komplek Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan. Ribuan orang yang sudah menunggu, langsung menyambut jenazah dengan lantunan doa-doa.

Advertisement

Mobil jenazah dan iring-iringan dari RSCM sudah tiba di rumah duka sejak pukul 19.00 WIB, Minggu (15/9/2013). Para jemaah yang mengantar maupun menunggu di rumah mengenakan baju koko berwarna putih. Sebagian lagi ada yang mamakai jaket Majelis Rasulullah berwarna hitam.

Di rumah sakit, sempat terlihat Ustaz Solmed memberikan doa. Menurut penasihat Majelis Rasulullah, Ustad HM Ashraf Ali, para pejabat mulai dari Wapres Boediono dan menteri akan datang untuk melayat.

Membeludaknya pelayat di rumah duka, membuat pihak keluarga membatasi jumlah yang masuk ke dalam rumah. Mereka masuk bergantian dengan pelayat lainnya.

Advertisement

Pihak keluarga juga mengimbau bagi pelayat yang membawa kendaraan agar menaruh kendaraanya di Masjid Al Munawar yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka. Rencananya, Habib Munzir akan disalatkan di masjid tersebut.

Keranda yang membawa almarhummah keluar dari ruang IGD RSCM, Jl Diponegoro, Minggu (15/9/2013), sekitar pukul 18.30 WIB. Isak tangis puluhan jamaah yang berada di ruangan pun menambah haru suasana.

Lantunan ayat suci Alquran juga dikumandangkan sebagian jemaah yang melayat ke RSCM. Bahkan ada juga jemaah yang belum bisa menerima kenyataan ini. “Habib.. jangan pergi,” teriak seorang jemaah.

Advertisement

Habib Munzir mengembuskan nafas terakhir pada pukul 15.30 WIB. Dia meninggal pada usianya ke-40. Almarhum merupakan ulama terkemuka di Indonesia.

Sebelum meninggal, berdasarkan penelusuran JIBI/Kabar24.com, selama ini Habib Munzir dikabarkan menderita kanker otak.  Belasungkawa dan doa datang dari berbagai tokoh, termasuk dari Ustad Arifin Ilham lewat akun Facebook dan Twitter-nya.

@marifinilham, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun. Habib mulia tercinta Habib Munzir alMusawa telah dipanggil menghadap Allah jalla jalaaluhu jam 15 15 tadi sore ashar di RSCM Jakarta Pusat. Allahumma ya Allah ampunilah seluruh dosa almarhum, maafkan seluruh kesalahan almarhum, terimalah amal ibadah almarhum, terimalah almarhum sebagai hambaMu mulia disisiMu. Luaskan lapangkan kuburan almarhum, jadikanlah kuburan almarhum taman diantara taman SyurgaMu, berilah kekuatan iman, kesabaran dan hikmah bagi keluarga almarhum dan kami sebagai sahabat dan murid almarhum…aamiin“.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif