Lifestyle
Sabtu, 14 September 2013 - 02:30 WIB

MINUMAN OPLOSAN : Minuman Berenergi Plus Alkohol Akibatkan Maut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras (favim.com)

Solopos.com, SOLO — Mencampur alkohol dengan minuman berenergi ternyata memiliki bahaya sangat besar. Begitulah yang diungkapkan oleh seorang psikolog terkemuka, Professor Peter Miller.

Dilansir Daily Mail Jumat (13/9/2013), orang yang terbiasa mengonsumsi minuman berenergi dicampur alkohol memungkinkan mereka untuk minum berlebihan dan dapat melampaui batas normal. Hal ini dapat menyebabkan keracunan hingga overdossis.

Advertisement

Survei menunjukkan sekitar tiga dari empat mahasiswa di Eropa dan Amerika Serikat sering mengonsumsi minuman oplosan tersebut.

Dari survei yang telah dilakukan oleh Profesor Peter Miller dari Universitas Daekin, Australia ini menunjukkan mahasiswa yang sering mengonsumsi campuran dua minuman tersebut cenderung mengalami kenaikan keinginan untuk mengonsumsi lebih. Selain itu biasanya mereka berperilaku lebih agresif dan cenderung grusa-grusu.

Survei yang dilakukan Prof. Peter ini, membandingkan antara minuman beralkohol dicampur minuman berenergi dengan secangkir kopi kental, keduanya memiliki takaran yang sama. Dan hasilnya, 40 persen orang yang sering mabuk dengan mencampur minuman mereka, memiliki risiko untuk keracunan lebih banyak.

Advertisement

Hal ini dikarenakan alkohol dan minuman berenergi memiliki kandungan yang jika digabungkan dapat menyebabkan kerusakan organ dalam.

“Hal ini harus diperhatikan oleh produsen pembuat minuman berenergi, karena bukan nya memberi tambahan kekuatan, namun bisa jadi malah membunuh,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif