Soloraya
Jumat, 13 September 2013 - 13:05 WIB

PITA KEJUT : Pemkab Wonogiri Bakal Tambah 10 Pita Kejut

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kendaraan melintasi pita kejut. (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi kendaraan melintasi pita kejut. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI-– Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) Wonogiri memastikan akan menambah sekitar 10 pita kejut atau pita penggaduh baru.Untuk keperluan itu, dinas tersebut mendapat kucuran anggaran dari APBD Perubahan 2013 senilai Rp47,8 juta.

Advertisement

Dana tersebut diperkirakan cukup untuk membangun pita kejut baru dengan panjang total 96 meter di beberapa titik terpisah.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu lintas, Suwargiyanto (Totok), mewakili Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, kepada Solopos.com, Jumat (13/9/2013), menjelaskan rencana pembangunan pita kejut tersebut berawal dari temuan ada beberapa titik jalan di Wonogiri yang sering menjadi lokasi kecelakaan. Keberadaan pita kejut diharapkan bisa mencegah jumlah kejadian kecelakaan. Dengan tambahan 10 pita kejut, berarti di Wonogiri bakal ada 17 titik pita kejut.

“Masih dengan tujuan sama dengan pita kejut yang dibangun sebelumnya, kami harapkan yang baru nanti akan mengurangi angka kecelakaan. Sekarang kami sedang dalam tahapan meminta masukan dari masyarakat. Sudah ada masukan yang kami terima, tapi belum pasti itu disetujui,” ungkap Totok.

Advertisement

Dia memastikan sebelum merealisasikan pembangunan pita kejut, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan survei untuk melihat perlu tidaknya pita kejut ditambah. Selama ini, dari informasi masyarakat ada yang menginginkan tambahan pita kejut di jalan Bantarangin-Ngadirojo yang dikenal sebagai jalur tengkorak.  Di jalan sepanjang enam kilometer (km) itu saat ini sudah ada beberapa pita kejut. Namun, ada masukan pita kejut ditambah, khususnya di jalan bagian timur menuju Ngadirojo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif