Soloraya
Jumat, 13 September 2013 - 23:10 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Honor Panwascam Dipastikan Naik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Karanganyar akhirnya bisa bernafas lega lantaran nominal honor pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar dipastikan naik.

Ketua Panwaslu Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, mengatakan pihaknya langsung menggelar pertemuan dengan Pemkab Karanganyar untuk membahas permasalahan besaran honor anggota Panwascam.
Hasilnya, besaran honor anggota Panwascam dan panitia pengawas lapangan (PPL) dipastikan naik. Dalam waktu dekat, honor anggota Panwascam segera dicairkan.
“Yang pasti besaran honor anggota Panwascam mengalami kenaikan namun kami belum dapat merinci nominalnya,” katanya saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat (13/9/2013).

Advertisement

Pihaknya meminta agar para anggota Panwascam dan PPL se-Karanganyar tetap menjalankan tugas dan kewenangannya selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar. Para anggota Panwascam dan PPL tak perlu risau lantaran belum menerima honor. Pihaknya berjanji segera membayarkan honor para anggota Panwascam dan PPL dalam waktu dekat.

Saat ini, lanjut Joko, pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) Bupati Karanganyar terkait pemberian honor melebihi standarisasi.

“Sekarang masih proses penerbitan SK Bupati, jika sudah turun honor segera dicairkan kan anggarannya sudah ada,” terangnya.

Advertisement

Joko menjelaskan pihaknya telah menerima untuk membayar honor para anggota Panwascam se-Karanganyar senilai Rp1,58 miliar. Anggaran itu berasal dari APBD Pemkab Karanganyar. Setelah Bupati menerbitkan SK maka otomatis para anggota Panwascam dan PPL menerima honor Pilkada.

Secara terpisah, Sekda Karanganyar, Samsi yang dihubungi Solopos.com, menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Panwaslu Karanganyar untuk menyepakati besaran honor para anggota Panwascam dan PPL. Menurutnya, tak ada permasalahan lagi ihwal besaran honor para anggota Panwascam maupun PPL lantaran dipastikan mengalami kenaikan.

Pihaknya segera melapor ke Bupati Karanganyar agar SK dapat segera diterbitkan secepatnya. Sehingga honor anggota Panwascam dan PPL bisa segera dibayarkan pada pekan ini.

Advertisement

“Tak ada masalah lagi, honor anggota Panwascam dan PPL akan segera dicairkan. Sekarang SK-nya tengah diajukan ke Bupati. Kebetulan Bupati ke luar kota dalam beberapa hari terakhir,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif