Sport
Jumat, 13 September 2013 - 10:50 WIB

JELANG DERBY D’ITALIA : Buffon Waspadai Ancaman Inter

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Kapten sekaligus penjaga gawang Juventus, Gianlugi Buffon, mewaspadai ancaman yang akan diberikan Internazionale Milan saat keduanya terlibat bentrok pada Derby d’Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (14/9) malam WIB.

Bianconeri, julukan Juventus, tengah diliputi kepercayaan diri untuk meraih Scudetto ketiga kalinya secara beruntun. Kendati demikian, La Beneamata, julukan Inter, tak bisa dianggap tim semenjana. Terlebih Inter telah melakukan start musim ini dengan torehan apik, meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Advertisement

“Ini saatnya berkonsentrasi lagi pada kejuaraan dan Inter karena kami tak ingin membuat kesalahan,” ujar Buffon kepada Tuttosport, seperti dikutip Football Italia, Kamis (12/9).

“Ini tak akan menjadi pertandingan mudah. Sebenarnya, untuk saat ini, itu kemungkinan menjadi laga tersulit yang kami mainkan. Mereka dalam bentuk yang baik, antusias setelah melakukan permulaan bagus serta bersemangat atas kepastian dirinya.”

Inter melakukan banyak perubahan musim ini, setelah sebelumnya hanya mampu finish di urutan kesembilan dalam klasemen Seri A. Selain banyak mendatangkan pemain baru, Inter juga memiliki pelatih anyar yang menggantikan Andrea Stramaccioni, yakni Walter Mazzarri.

Advertisement

“Mereka bisa mengikuti siklus kami,” tambah Buffon. “Ada kesamaan, mereka membangun ulang dan ada pelatih baru yang sangat bagus, merupakan alasan lain untuk menghormati mereka dalam laga nanti.”

“Saya tak tahu apa yang bisa menandakan kekalahan bagi mereka saat ini. Mereka baru saja memulai proyek baru yang kuat dan tak dikhawatirkan dengan bermain di Eropa.”

Inter memang acap menyulitkan Juve. Musim lalu, Inter bahkan menjadi tim yang mampu menghentikan rekor tak terkalahkan Juve. Inter menghentikan catatan kemenangan Juve selama 49 kali beruntun dengan menundukkan tim yang bermarkas di Turin itu 3-0 di Giuseppe Meazza, November 2012.

Advertisement

Juve juga didera sederet pemain cedera jelang Derby d’Italia ini. Selain Martin Caceres, Mirko Vucinic, Juve juga dipastikan bakal kehilangan Simone Pepe. Winger Italia itu harus menambah masa istirahatnya menjadi tiga pekan ke depan setelah cedera pahanya kian parah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif