Soloraya
Kamis, 12 September 2013 - 00:15 WIB

RUKO TERBAKAR : Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Ruko Jagalan Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ruko Koperasi Sendang Mandiri Jaya (kiri) hangus terbakar dan Ruko Sanggar Animasi GMC (tengah) pintu masih tertutup, Foto ini diambi sesaat setelah kejadian, Selasa (10/9/2013). (Istimewa/Sanggar Animasi GMC)

Solopos.com, SOLO — Penyebab ruko terbakar di kawasan Jagalan Solo belum bisa disimpulkan polisi.

Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah toko (ruko) di Jl. Surya No. 110, Kampung/Kelurahan Jagalan, Jebres, Solo, Selasa (10/9/2013).

Advertisement

Kejanggalan yang menyertai kebakaran itu masih harus dibuktikan polisi.

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, saat ditemui Solopos.com di Mapolresta Solo, Rabu (11/9/2013), penyidik telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk warga yang diduga mengetahui kondisi tempat kejadian perkara (TKP) sebelum, saat, dan setelah kejadian.

Ia mengakui ada beberapa saksi yang menyebutkan adanya kejanggalan. Menurut Edison, kejanggalan paling kentara adanya kondisi pintu koperasi yang diduga menjadi lokasi sumber api terbuka.

Advertisement

“Namun, pintu yang terbuka itu belum diketahui apakah terbukanya sebelum kebakaran atau karena didobrak untuk memudahkan pemadaman api. Itu yang harus dibuktikan,” terang Edison.

Diinformasikannya, penyidik belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang mengakibatkan kerugian material ratusan juta itu.

Pendalaman kasus itu masih dilakukan. Ketika disinggung adanya saksi yang mengaku melihat ada dua lelaki mencurigakan sebelum kejadian, Edison mengatakan, hal itu dijadikan bahan penyelidikan.

Advertisement

Seperti diberikan SOLOPOS, Rabu, dua unit ruko yang dioperasikan sebagai kantor Koperasi Simpan Pinjam Sandang Jaya Mandiri dan pusat pelatihan animasi GMC di Jagalan hangus terbakar, Selasa, pukul 05.00 WIB.

Kebakaran tersebut dinilai janggal. Saksi yang mengaku berada di sekitar TKP, Harno, 65, melihat dua lelaki mencurigakan sebelum kejadian.

Ia juga mendengar suara benda dilempar ke arah koperasi. Beberapa saat kemudian asap mengepul dari ruko tersebut. Pada saat yang bersamaan dua lelaki yang sebelumnya dilihat langsung kabur berboncengan ke arah barat.

Motor yang mereka kendarai Yamaha Mio merah. Keduanya mengenakan jaket hitam dan berhelm.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif