News
Kamis, 12 September 2013 - 15:08 WIB

PROYEK TOL TRANS SUMATRA : Pemerintah Ajukan Rp7,1 Triliun Untuk PT HK

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Pemerintah akan menaikkan anggaran penyertaan modal negara  kepada PT Hutama Karya dalam APBN 2014 dari Rp5,1 triliun menjadi Rp7,1 triliun.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan pemerintah akan mengajukan kembali dana Rp2 triliun PMN bagi PT Hutama Karya di dalam APBN-P 2013 yang ditolak oleh DPR.

Advertisement

Dana tersebut akan diajukan sebagai tambahan dana PMN senilai Rp5,1 triliun yang telah diajukan dalam nota keuangan RAPBN 2014.

“Akan diajukan sekarang, kan sedang dibahas, tapi untuk anggaran tahun depan,” kata Dahlan di Kompleks Kantor Kepresidenan, Kamis (12/9/2013).

Komisi VI DPR pada Selasa (10/9/2013) menolak pemberian dana PMN bagi PT Hutama Karya dan 4 BUMN lain yang telah dialokasikan di dalam APBN-P 2013.

Advertisement

Dana PMN kepada PT Hutama Karya ditujukan untuk proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang akan dibangun melewati 9 pusat e

Dahlan menjelaskan penolakan tersebut karena Komisi VI DPR mempermasalahkan prosedur pengalokasian anggaran, bukan karena permasalahan substantif pemberian PMN.

“Bagus kan, penolakannya bukan karena esensi tapi karena prosesnya. DPR juga menyampaikan ajukan lagi saja,” katanya.konomi di Pulau Sumatra.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif