News
Kamis, 12 September 2013 - 12:45 WIB

Pesawat Latih Flybest Jatuh, Instruktur dan Taruna Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA—Kementerian Perhubungan menyatakan instruktur dan taruna sekolah penerbangan Fly Best Flight Academy selamat dalam kecelakaan jatuhnya pesawat latih milik sekolah penerbangan itu di perairan Bintan pagi tadi.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan mengatakan instruktur pesawat latih itu bernama Lidia Rosa, sedangkan seorang taruna bernama Agus Nabil.

Advertisement

Berdasarkan informasi, pesawat latih milik Fly Best jenis Cessna 152-PKKFC mengalami kecelakaan saat melakukan latihan. Pesawat take off dari Batam pukul 23.40 UTC menuju Pulau Numbing.

“Pada pukul 23.56, pilot request RTB karena masalah mesin. Pada pukul 23.58 terakhir terlihat di radar posisi R153/10NM BTM 00.00 pilot report approaching point KASAM. Pesawat mendarat di air (ditching) di pantai Pulau Numbing. Pesawat berpenumpang dua orang, pelatih dan taruna sekolah penerbangan. penumpang dilaporkan selamat,” katanya di Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Sekolah penerbangan Fly Best Flight Academy diresmikan pada Januari 2013 lalu di Bandara Hang Nadim Batam. Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Dirjen Perhubungan Udara Diding Sunardi meresmikan Flybest Flight Academy yang merupakan sekolah penerbang ke-15 di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif