News
Kamis, 12 September 2013 - 20:02 WIB

LOWONGAN CPNS 2013 : Jembrana Dijatah Rekrut 35 Guru SD Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman PNS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, NEGARA — Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, selama dua pekan sejak Jumat (13/9/2013), membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) sesuai formasi yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKN hanya menjatah Pemkab Jembrana formasi 35 orang CPNS untuk guru sekolah dasar (SD) dan 88 orang pegawai honorer yang masuk K-II.

“Mulai besok [Jumat, 13/9] hingga tanggal 28 pendaftaran kami buka. Bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan mendaftar ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jembrana,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Jembrana Suherman, di Negara, Kamis (12/9/2013).

Advertisement

Menurutnya, selain ditempel pada papan informasi di lingkungan Setda Pemkab Jembrana, pengumuman pendaftaran ini juga bisa diakses ke laman Pemkab Jembrana di www.jembranakab.go.id. Meski demikian, Suherman mengatakan, untuk pendaftaran tidak dilakukan secara online, melainkan harus datang ke BKD sambil membawa persyaratan.

Sebelumnya, Kepala BKD Jembrana, Wayan Gorim mengatakan pihaknya sebenarnya mengusulkan rekrutmen 2.041 CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, untuk tahun anggaran 2013 ini. “Usulan penambahan pegawai tersebut sebagian besar untuk tenaga pendidik dan kesehatan. Kami sangat kekurangan guru SD, karena sudah lama tidak melakukan rekrutmen. Ternyata hanya 35 orang yang disetujui pusat,” katanya.

Ia juga menjamin, rekrutmen CPNS akan dilakukan dengan transparan dan adil untuk semua pendaftar. Menurutnya, dengan sistem rekrutmen seperti saat ini tidak mungkin ada permainan di pemkab, misalnya ada CPNS titipan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif