Kamis, 12 September 2013 13:22 WIB JIBI/Solopos/Antara Hukum Share :

LAKA MAUT TOL JAGORAWI
KPAI: Kasus AQJ Sebaiknya Tak Masuk Pengadilan

Solopos.com, JAKARTA--Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan kasus kecelakaan yang melibatkan putra musisi Ahmad Dhani, AQJ, 13, sebaiknya tidak dilimpahkan ke pengadilan.

“Akan lebih baik dimasukkan ke panti rehabilitasi,” kata Komisioner KPAI, M Ihsan, di Kantor Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Ihsan mengatakan, seorang anak yang menjadi tersangka dalam perkara hukum tidak perlu diadili.

Menurut undang-undang tentang perlindungan anak, dia menjelaskan, perkara pidana yang melibatkan anak dapat dihentikan pada tingkat penyidik dengan mempertimbangkan dampak psikologis pada anak yang terjerat kasus hukum dan dipenjara.

AQJ, yang mengendarai mobil sedan Mitsubishi bernomor polisi B-80-SAL, terlibat kecelakaan dengan dua mobil pada Minggu (8/9/2013) dini hari. Kecelakaan itu menyebabkan enam orang meninggal dunia dan sembilan orang terluka.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…