DEMAM VICKYNISASI
Vicky Prasetyo Tiru Toni Blank?

Tono Blank ShowToni Blank Show (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Demam Vickynisasi atau gerakan #Vickinisme tengah ramai di masyarakat. Namun, gaya bicara mirip Vicky ini sudah ada sekitar tahun 2010. Saat itu, Toni Blank menjadi bintang di situs-situs dunia maya dan jejaring sosial.

Gaya tutur Vikcy Prasetyo-mantan tunangan Zaskia Gotik ini yang sering pakai akhiran sisasi dan isme kini menjadi trending. Statusisasi, harmonisasi, kontroversi hati, kudeta dan lainnya menjadi istilah baru di masyarakat.

Sekilas memang istilah-istilah itu terdengar aneh, namun karena keanehan itulah yang membuat menggelikan. Apalagi istilah itu diumbar dalam sebuah jumpa pers, Vicky dan Zaskia Gotik seusai pesta pertunangan mereka, beberapa waktu lalu.

Oleh para penghuni dunia maya, “pidato” sok intelek Vicky ini dinilai meniru Toni Blank. Siapakah Toni Blank?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (12/9/2013), di Youtube—situs berbagi video, Toni Blank telah menjadi bintang sejak Agustu 2010. Ada sebuah acara Toni Blank Show yang diunggah di Youtube.  Video ini diproduksi oleh X-Code Films. Setiap video Toni Blank sudah disaksikan oleh rata-rata ratusan ribu viewers.

Tema Show pun beragam, mulai Pemilu, Final Liga Champions, Garuda di Dadaku, Tamu Istimewa, Valentine Day, Terima Kasih Ibu. Sedikitnya ada 10 episode Toni Blank Show. Rata-rata video tersebut berdurasi 2-4 menit.

Video ini diunggah oleh beberapa akun, salah satunya yang cukup sering yakni akun @HarwanPanuju dan @budilaksono01.

Apa isi Toni Blank Show?

Toni Blank Show lebih banyak mengulas soal isu-isu sosial maupun politik yang sedang ramai kala itu. Jawaban Toni yang punya nama asli Toni Edi Suryanto itu pun sekenanya sesuai dengan keinginnya. Pastinya, istilah-istilah yang dipakai Toni juga menggunakan perpaduan bahasa Inggris sekenanya yang dipadukan dengan bahasa Indonesia seadanya.

Hasilnya cukup menggelikan. Lihat saja di Toni Blank Show edisi I bertema Indonesiaku.

“Menurut Mas Toni Apa Itu Pemilu di Indonesia?”

“Pemilu suatu government yang bajik, ramah, tamah dan smooth yang tak bisa diadu domba dan dicerai berai. Mereka memilih berdasarkan de fakta kebenaran atau nilai yang nyata, atau point yang murni natural gift. Yang tidak bisa ditouching dengan intimidation negative work.”

“Partai Politik yang Mas Toni Suka?”

“Yang paling utama pemilu itu ya PDI, Golkar dan apa itu PPP. Tapi aku suka mengambil de fakta point netral.”

Cukup banyak warga jejaring sosial yang kemudian membandingkan Toni dengan Vicky. Bahkan ada yang menuding gaya Vicky meniru abis Toni Blank.

@David Casidi, “Bener, Toni blank lebih ok, d banding si Mr. Vicky Goblok…. Apaan harmonisisasi, labil ekonomi, bener2 goblok tuh orang….”

@Heru,”Di banding si vicky, mas toni lebih ok… Natural dan menghibur.”

@HanifWidyanto, “Ternyata istilah ekonomi labil dapet dari mbah Toni Blank toh. Berarti ketauan udah siapa gurunya Vicky! :))”

@JoMedan, “Ini sih mendingan msih bnyk yg ssuai dripd 29 My Age..”

Editor: | dalam: Issue |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »