News
Selasa, 10 September 2013 - 21:47 WIB

SALAM KAMPUS STMIK SINUS : 350 Mahasiswa Baru Ikuti Orientasi Program Studi dan Kegiatan Kampus

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ketua STMIK Sinus menyematkan tanda peserta salam kampus (Ist)

Advertisement

Solopos.com, SOLO —
Sebanyak 350 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Solo, Selasa (10/9/2013), mengikuti kegiatan orientasi program studi dan kegiatan kampuas yang diberi nama Salam Kampus 2013.

Dalam siaran persnya yang dikirimkan staf Humas STMIK Sinus, Novi, Salam Kampus resmi dibuka Ketua STMIK Sinus, Kumaratih Sandradewi, SP. M.Kom dalam upacara yang diadakan di halaman kampus setempat.

Pembukaan dihadiri jajaran dosen, staf dan panitia Salam Kampus 2013, serta mahasiswa baru (maru) tahun akademik 2013/2014. Sebanyak 350 mahasiswa baru itu merupakan maru dari jurusan Manajemen Informatika, Komputerisasi Akuntansi, Sistem Informasi dan Teknik Informatika dari jenjang Strata 1 dan Diploma 3.

Advertisement

Kumaratih pada kesempatan itu memberi semangat kepada para mahasiswa baru. Salam Kampus, menurut Kumaratih, merupakan kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan orientasi maru yang sangat penting diikuti.

Salam Kampus, lanjut Kumaratih, memberi kesempatan bagi maru untuk mempelajari hal-hal baru yang berlaku di bangku kuliah, yang tentunya sangat berbeda dari bangku pendidikan sebelumnya.
“Pergunakanlah masa orientasi sebaik-baiknya untuk lebih mengenal seluk beluk kampus. Dan selain belajar akademik, belajarlah berorganisasi melalui unit-unit kemahasiswaan yang ada di kampus,” kata Kumaratih.
Dalam kegiatan Salam Kampus 2013 yang berlangsung hingga Rabu (11/9/2013) yang bertepatan dengan HUT ke-20 STMIK Sinus, maru akan diajak mengenal kampus STMIK Sinus secara lebih mendalam melalui materi-materi yang dipresentasikan. Dari sejarah berdirinya STMIK Sinus, peraturan-peraturan dalam perkuliahan, program-program pendidikan, sampai dengan unit-unit kemahasiswaan. (JIBI/*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif