News
Selasa, 10 September 2013 - 15:50 WIB

Kompolnas Bantah Ada 3 Calon Kapolri Punya Rekening Gendut

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA—Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menjelaskan tidak pernah memberikan keterangan pers mengenai tiga calon Kapolri yang terindikasi memiliki rekening gendut.

Komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala, menegaskan dirinya membantah adanya pernyataan yang menyebutkan bahwa ada tiga calon Kapolri terindikasi memiliki rekening gendut.

Advertisement

Saat diwawancara oleh wartawan kemarin di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  komisioner Adrianus hanya menyatakan bahwa ada tiga perwira tinggi Polri yang diklarifikasi soal harta kekayannya. Ketiganya pun sudah menjelaskan tentang asal usul harta kekayaannya tersebut.

“Tapi itu bukan soal rekening gendut. Jadi, kompolnas menyimpukan soal rekening gendut tidak pernah disampaikan oleh Kompolnas karena itu bukan tugas kompolnas untuk menyampaikannya,” katanya, Selasa (10/9/2013).

Komisioner Kompolnas lainnya, Edi Saputra Hasibuan, pun juga menerangkan hal yang senada.Sejauh ini pihaknya tidak pernah menyebutkan ada calon kapolri memiliki rekening gendut.

Advertisement

“Hasil kekayaan mereka semuanya sudah diklarifikasi dan tidak ada yg terkait dengan harta kekayaaannya,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif