Soloraya
Selasa, 10 September 2013 - 06:00 WIB

JAMBORE NASIONAL SATPOL PP : Hari Ini, 1.500 Peserta Mulai Berdatangan di WGM

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung Waduk Gajah Mungkur (WGM) melintas di dekat helikopter yang digunakan saat persiapan Jambore Nasional (Jamnas Satpol PP), Senin (9/9/2013). Kegiatan yang diadakan pada Selasa-Kamis (10-12/9/2013) tersebut akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. (Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)


Seorang pengunjung Waduk Gajah Mungkur (WGM) melintas di dekat helikopter yang digunakan saat persiapan Jambore Nasional (Jamnas Satpol PP), Senin (9/9/2013). Kegiatan yang diadakan pada Selasa-Kamis (10-12/9/2013) tersebut akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. (Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Sekitar 1.500 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai berdatangan pada Selasa (10/9/2013). Mereka merupakan perwakilan Satpol PP dari 33 provinsi di Indonesia.

Advertisement

Kepala Satpol PP Wonogiri, Endrijo Raharjo, mengatakan hingga Senin (9/9/2013), persiapannya telah mencapai 80% dan bisa selesai pada Selasa. Sebab, pada Selasa, direncanakan semua peserta Jamnas Satpol PP mulai berdatangan di Waduk Gajah Mungkur (WGM).

“Kegiatan itu akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, pada Rabu [11/9/2013]. Sedangkan rangakaian kegiatannya mulai Selasa-Kamis [10-12/9/2013],” katanya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Pihaknya menambahkan ada sejumlah fasilitas yang disiapkan untuk peserta. Di antaranya 10 armada transportasi, pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso dan PMI Wonogiri. Selain itu, ada 70 titik kamar mandi dan tenda sebanyak 33 unit untuk peserta dari masing-masing provinsi.

Advertisement

Pihaknya juga menyiagakan petugas Pemadam Kebakaran dan SAR. Dalam acara tersebut, Pemkab juga akan menggelar pameran produk unggulan untuk mengenalkan produk-produk asli dan mempromosikan potensi yang ada.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif