News
Senin, 9 September 2013 - 21:10 WIB

LAKA MAUT JAGORAWI : Tes Urine Tersangka AQJ Negatif Narkotika

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil-mobil yang terlibat kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang di Jalan Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya, Senin (9/9/2013), memastikan tersangka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi Km 18, Minggu (8/9/2013), negatif terpengaruh narkoba. Kepastian itu diperoleh setelah polisi melakukan tes urine terhadap AQJ, 13, putra musisi kondang AD.

“Perkembangan terakhir dari tes urine dan pemeriksaan darah sudah keluar dari beberapa komponen narkotika dan alkohol, semuanya negatif,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta Senin. Menurut Rikwanto, hasil pemeriksaan urine dan tes darah itu dikeluarkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Advertisement

Menyusul keluarnya hasil tes urine dan darah itu, penyidik menurut Rikwanto, tinggal menunggu hasil olah tempat kejadian perkara dan rangkai pengujian, serta pemeriksaan dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). ATPM akan memeriksa terhadap kendaraan Mitsubishi dan Daihatsu, guna memastikan penyebab kendaraan yang dikemudikan Dul melenceng ke jalur lawan.

Sebelumnya, Dul yang mengendarai mobil sedan Mitsubishi berpelat nomor B 80 SAL terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu berpelat nomor B 1349 TEN dan Avanza pelat nomor B 1882 UZJ. Dul mengendarai mobil dari arah selatan menuju utara, kemudian kehilangan kendali akibat diduga tidak konsentransi.

Mobil itu menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan dan menghantam Daihatsu Grand Max yang melaju dari arah utara ke selatan. Selanjutnya, mobil Daihatsu itu terdorong sehingga menabrak Avanza bernomor polisi B 1882 UZJ.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif