Sport
Minggu, 8 September 2013 - 07:04 WIB

US OPEN 2013 : Kalahkan Gasquet, Nadal Bertemu Djokovic di Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nadal meluapkan kegembiraannya setelah menaklukkan Richard Gasquet. (JIBI/Reuters/Eduardo Munoz)

Solopos.com, NEW YORK — Final ideal antara petenis nomor satu Novac Djokovic melawan petenis unggulan dua Rafael Nadal akhirnya terjadi di US Open 2013. Ini terjadi setelah Nadal memastikan diri melaju ke final usai mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet tiga set langsung, 6-4, 7-6, 6-2.

Pada laga semifinal yang digelar di Flushing Meadows, Minggu (8/9/2013) pagi WIB, Nadal tidak terlalu mengalami kesulitan menaklukkan petenis asal Prancis itu.

Advertisement

Di set pertama, praktis Nadal mampu mengatasi perlawanan Gasquet, sekalipun sempat kehilangan empat game. Namun secara kesluruhan Nadal sukses menyelesaikan set pertama dengan waktu cukup singkat.

Gasquet bangkit pada set kedua. Sempat tertinggal 4-1, petenis Prancis ini mengejar ketertinggalan setelah kedudukan 5-2. Nadal sempat beberapa kali mengalami kesalahan, sehingga terjadi tie-break. Namun akhirnya Nadal mengakhiri set kedua dengan skor 7-6 (1).

Di set terkhir, Nadal melaju kencang dengan mengakhiri perlawan Gasquet 6-2. Kemenangan Nadal ini menjadikan pertemuan final ke 12 di 13 turnamen melawan Djokovic tahun ini.

Advertisement

Ssebelumnya Novak Djokovic harus bekerja ekstra keras sebelum bisa melangkah ke final AS Terbuka. Di semifinal, ia harus menghentikan Stanislas Wawrinka lewat pertarungan lima set.

Pada laga semifinal yang digelar di Flushing Meadows, Minggu (8/9/2013) dinihari WIB, Djokovic menang dengan 2-6, 7-6, 3-6, 6-3, dan 6-4.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif