Sport
Minggu, 8 September 2013 - 20:36 WIB

PIALA AFF 2013 : Timnas Indonesia Siap Tempur

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Harian Jogja.com, SURABAYA—Menjelang laga perdana melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia berada dalam kondisi siap tempur.

Advertisement

Tim inti hasil besutan pelatih Indra Sjafri akan menjalani latihan terakhir, Senin (9/9/2013) pagi sebelum menjamu Timnas Brunei Selasa (10/9/2013).

Kepada Harian Jogja.com, Minggu (8/9), Indra menegaskan timnya siap untuk menghadapi Piala AFF. Apalagi mereka sudah melakukan berbagai tahap seleksi yang melibatkan pemain-pemain muda Indonesia yang berada di level lokal maupun internasional.

“Semua sudah sesuai dengan yang direncanakan, mudah-mudahan ke depan bisa tetap berjalan lancar,” ujarnya.

Advertisement

Indra menjelaskan, selepas masa pemusatan latihan di Sleman Agustus 2013 lalu, timnya sudah banyak mengalami perbaikan. Ia juga mengganti beberapa pemain yang dinilainya tak mampu bersaing.

“Semua sudah kami benahi, termasuk hal-hal kecil yang mengganggu kekompakan tim dan permainan sudah beres,” imbuh mantan pelatih PSP Padang ini.

Meski tim inti baru terbentuk 4 September 2013, Indra membantah bila dikatakan persiapan timnya minim. Pasalnya mereka sudah menjalani rangkaian latihan dengan pengawasan ketat setiap hari.

Advertisement

Sesuai jadwal, Indonesia yang berada di grup B bersama Brunei, Vietnam, Malaysia, Myanmar dan Thailand akan memulai laga perdananya Selasa (10/9/2013). Misi utama mereka saat ini adalah menjadi juara grup untuk mengamankan tiket di partai puncak.

“Kami minta dukungan dan doanya, semoga kali ini kami sukses mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif