News
Minggu, 8 September 2013 - 07:30 WIB

PELATIHAN ANIMASI : GMC Solo Buka Kelas Pelatihan Rekrutmen MD Animation

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta pelatihan gelombang I (Januari-Maret 2013) di Sanggar Animasi GMC Solo. Lulusan dari peserta gelombang I, saat ini sudah bekerja di MD Animation mengerjakan beberapa serial animasi TV, (Istimewa)

Solopos.com SOLO —Sanggar Animasi GMC Solo kembali membuka pendaftaran kelas pelatihan animasi untuk perekrutan animator MD Animation Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com Jumat (6/9), Direktur GMC Solo, Moelyono, mengatakan kelas yang akan dimulai 15 September ini merupakan angkatan kelima.

Advertisement

Sebelumnya sejak Januari, GMC telah membuka kelas pelatihan sebanyak empat kali.  Sejak dibuka pelatihan perekrutan MD Animation, 50-an peserta lulusan GMC telah bekerja sebagai animator MD.

“MD saat ini tengah menggarap film animasi 3D yang membutuhkan seribuan animator,” ujarnya.

Moelyono mengatakan pelatihan dengan biaya terjangkau tersebut dapat diikuti oleh siapa saja tanpa memandang status pendidikan. Pelatihan berlangsung selama tiga bulan di Sanggar Animasi GMC Solo, Jl. Suryo 110 Jagalan Solo dengan kuota setiap kelas 20 orang,” jelasnya.

Advertisement

Program pelatihan tersebut, kata  dia, menjadi salah satu upaya mengurangi pengangguran di tengah semakin sempitnya lapangan kerja. “Selama tiga bulan peserta digembleng bagaimana menjadi seorang animator yang layak diterima MD Jakarta,” pungkasnya seraya menyebutkan bagi yang berminat bisa menghubungi di telepon 081 215 11707.

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif