News
Sabtu, 7 September 2013 - 09:26 WIB

PILGUB JAWA TIMUR : Rekapitulasi Suara Pilkada Jatim Dijaga 1.213 Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA–Sebanyak 1.213 polisi disiagakan untuk mengamankan rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya, Sabtu.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Polisi Suparti, pengamanan dilakukan di dalam maupun luar lokasi rekapitulasi hasil Pilkada.

Advertisement

“Pengamanan terbuka dari Satuan Sabhara, Brimob, Lalu Lintas dan sejumlah satuan lainnya. Sedangkan tertutup dari Reserse Kriminal dan Intelijen,” katanya.

Sejumlah kendaraan polisi juga disiagakan, termasuk diantaranya mobil water cannon, alat untuk menyemburkan air dengan tekanan tinggi.

Kepolisian juga menyiagakan ratusan personel yang sewaktu-waktu siap dipanggil. “Intinya, polisi menjaga pelaksanaan rekapitulasi agar aman dan kondusif,” katanya.

Advertisement

Rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pilkada Jawa Timur akan diumumkan hari ini.

Empat pasangan calon yang terdiri atas Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa), Eggi Sudjana-M Sihat (Beres), Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said) dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) dijadwalkan hadir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif