Soloraya
Sabtu, 7 September 2013 - 01:30 WIB

Gedung Pameran Kerajinan Wonogiri Dipindah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Sunaryo/Haryo Bayu/JIBI/dok)

Solopos.com, WONOGIRI--Gedung pamer kerajinan Kabupaten Wonogiri bakal dipindah lokasi. Saat ini ruang pamer itu menempati bangunan di bagian tengah Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Dalam Rapat Koordinasi Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Wonogiri, yang dihelat di Ruang Data Setda Wonogiri, Jumat (6/9/2013 disepakati lokasi ruang pamer kelak akan menempati gedung yang berada di dekat pintu masuk Objek Wisata WGM.

Advertisement

Sebanyak 22 orang dari 35 orang pengurus Dekranasda Wonogiri hadir dalam pertemuan itu, salah satunya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop & UMKM), Guruh Santoso, yang belum ada sebulan menjabat.

Sementara itu, pertemuan tersebut dipimpin Ketua Harian I Dekranasda, Siti Hatmini, dan Ketua Harian II, Muchalimah Kuswara Putri. Siti dan Muchalimah memberikan penjelasan pemindahan lokasi ruang pamer ditujukan untuk membuat ruang pamer menjadi lebih dekat dengan pengunjung Objek Wisata WGM. Pengurus Dekranasda Kabupaten Wonogiri dilantik sejak tahun 2011 atas dasar Surat Keputusan (SK) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Jateng Nomor 24/DEKRAN.JTG/SK/XI/2011 untuk masa jabatan sampai 2015.

“Diharapkan, dengan adanya Dekranasda dan dengan dilakukannya perubahan lokasi ruang pamer, pelaku industri kerajinan lebih kreatif, inovatif, dan bisa mendukung pembangunan nasional dan daerah,” ungkap Siti, di sela-sela pertemuan, Jumat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif