PLN Perpanjang Program Tambah Daya Gratis

(pln.co.id)(pln.co.id)

Solopos.com, SOLO—Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperpanjang program Tambah Daya Gratis hingga akhir Oktober 2013.

Perpanjangan ini dilakukan karena banyaknya animo masyarakat untuk melakukan tambah daya.

Pejabat Humas PLN Area Solo, Soeharmanto, mengatakan permintaan penambahan daya gratis pada akhir Juli hingga Agustus lalu sangat tinggi hingga kewalahan memenuhi keinginan pelanggan. Bahkan dia menuturkan apabila menuruti keinginan pelanggan, dalam sehari bisa memasasang tambahan daya untuk 200 pelanggan.

“Perpanjangan program Tambah Daya Gratis ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan yang tahunya telat untuk bisa mengikuti program tersebut,” ungkap Soeharmanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/9/2013).

Soeharmanto menuturkan pelanggan yang  banyak memanfaatkan Tambah Daya Gratis ini berada  di rayon Sragen, Sumberlawang, Wonogiri, dan Manahan. Sedangkan yang paling banyak adalah penambahan daya dari 450 VA menjadi 1.300 VA. Dia mengatakan penambahan daya hanya bisa dilakukan menjadi 1.300 VA, 2.200 VA, dan 3.500 VA. Oleh karena itu, bagi pelanggan yang menambah daya menjadi 900 VA tetap dikenai tarif seperti biasa.

Untuk program lanjutan ini, Soeharmanto mengatakan sudah menyiapkan 5.000 mini circuit breaker (MCB). Namun diakuinya stok meteran tidak terlalu banyak sehingga bagi pelanggan yang ingin menambah daya sekaligus migrasi dari pascabayar ke prabayar harus bersabar. Dia menjelaskan penggantian MCB hanya mempengaruhi daya bukan jenis meteran yang digunakan.

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »