Sport
Kamis, 5 September 2013 - 20:16 WIB

PEMAIN CEDERA : Schweinsteiger Ingin Secepatnya Berlatih

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH –Bastian Schweinsteiger, tampaknya sudah tak sabar ingin kembali merumput. Gelandang Bayern Munich ini berharap bisa kembali turun ke lapangan untuk menjalani latihan mulai pekan depan.

Latihan itu dilakukan sebagai salah satu proses pemulihan cedera ankle yang dialaminya pada medio pekan lalu, saat memperkuat Bayern menghadapi Freiburg di ajang Bundesliga.

Advertisement

Akibat cedera ini, Schweinsteiger pun tak bisa memperkuat Die Roten, julukan Bayern, saat menghadapi Chelsea di Piala Super Spanyol, akhir pekan lalu. Ia juga terpaksa harus menarik diri dari skuat Jerman yang akan menghadapi dua laga krusial berurutan pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Austria, Jumat (7/9) dini hari dan Kepulauan Faroe, Rabu (11/9) dini hari.

Namun, Schweinsteiger, berharap dengan bisa kembali berlatih di lapangan dengan menggunakan bola, ia bisa kembali bersama klubnya secepat mungkin.

“Saya berharap ini akan membaik pekan depan,” ujar Schweinsteiger di situs resmi Bayern, seperti dilansir Soccerway, Kamis (5/9/2013).

Advertisement

“Saat ini tak ada yang bisa saya lakukan, selain sedikit bersepeda dan beberapa latihan stabilitas. Sayangnya, saya masih belum bisa berlatih atau melakukan apa-apa dengan bola.”

Schweinsteiger telah membuat 303 penampilan di Bundesliga sejak bergabung bersama Bayern. Gelandang berusia 29 tahun ini memulai debutnya bersama Die Roten pada musim 2002-2003. Sementara bersama Die Panzer, julukan Timnas Jerman, Schweinsteiger telah mengantongi 98 caps.

Schweinsteiger juga menjadi salah satu aktor penting kesuksesan Bayern merebut treble winner musim lalu. Saat ini Die Roten menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Bundesliga 2013/2014 dengan torehan tiga kali menang dan sekali seri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif