Sport
Selasa, 3 September 2013 - 10:01 WIB

TRANSFER PEMAIN : Tawaran United ke Herrera Digagalkan Penipu

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Athletic Bilbao, Ander herrera, batal merapat ke Manchester United. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas ini yang terjadi pada Selasa (2/9/2013) waktu setempat, setiap klub melakukan pergerakan aktif untuk melakukan upaya terakhir mendapatkan pemain incarannya, tak terkecuali jawara Liga Premier Inggris, Manchester United. Namun, upaya United sempat dikabarkan gagal karena aksi para penipu.

Setan Merah, julukan Manchester United, dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera. Namun, penawaran ini batal terlaksana karena adanya seorang penipu yang mengatasnamakan United datang lebih awal untuk melakukan negosiasi.

Advertisement

Dilansir Daily Mail, para penipu yang berjumlah tiga orang itu mengaku sebagai perwakilan klub. Mereka datang ke kantor Athletic Bilbao di Madrid dan mengatakan akan membayar harga sesuai klausul buy out Herrera seharga 30,5 juta poundsterling atau Rp520 miliar.

Namun, meski negosiasi berjalan mulus tapi Herrera batal merapat ke Old Trafford. United dikabarkan belum mengutus wakilnya secara resmi untuk merampungkan kesepakatan dan menyetujui harga yang ditetapkan.

Pihak agen Herrera yang mengikuti proses negosiasi membantah kabar telah terjadi kesepakatan dengan pihak yang diduga penipu. Meski demikian, bukti mengatakan lain, di mana ditemukan tanda tangan baik dari perwakilan kedua belah klub serta pemain, yang menyatakan telah terjadinya kesepakatan.

Advertisement

Manajer United, David Moyes, mengaku negosiasi batal terlaksana bukan karena adanya penipu. Namun, United tak siap membayar Bilbao 30,5 juta poundsterling demi mendapat Herrera.

“Saya sangat suka dengan pemain, tapi kami pikir [harga] buy out adalah nilai yang salah,” ujar Moyes.

Presiden Bilbao, Jose Urrutia, sebelumnya secara tegas telah menyatakan, bahwa dirinya tak akan menerima penawaran kurang dari 30,5 juta poundsterling untuk Herrera.

Advertisement

Sedang Herrera dikabarkan akan dilepas dari Bilbao, menyusul kabar ketertarikan United. Bahkan sang pemain dikabarkan telah menerima persyaratan pribadi dengan United dan menyetujui gaji 2,5 juta poundsterling atau Rp42,6 miliar per tahun.

Namun, bagi United batal mendapat Herrera tak membuat kecewa. Toh Setan Merah akhirnya mendapat pelipur lara dengan kesuksean mendatangkan gelandang Marouane Fellaini dari Everton, senilai 27,5 miliar atau Rp469 miliar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif