News
Selasa, 3 September 2013 - 19:15 WIB

PEMILU 2014 : Polri: Pemilu 2014 Terancam Teror, Bom & Konflik Sosial

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilu 2014 (Dok/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri mengakui sudah mengidentifikasi dengan seluruh potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi saat menjelang hingga tuntasnya pelaksanaan Pemilu 2014. Sejumlah ancaman yang berpotensi mengganggu keamanan tersebut seperti teror, bom, dan konflik sosial.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan pihaknya telah mempersiapkan seluruh hal yang diperlukan untuk melakukan pengamanan. Demi pengamanan yang lebih baik, Polri mengajak masyarakat agar saling membantu untuk menciptakan ketertiban dan keamanan.

Advertisement

“[Bentuk ancaman] sudah teridentifikasi dengan baik, teror, bom , konflik sosial. Justru kami tahu ini, masyarakat kami ajak untuk eliminir. Jika masyarakat tahu dan bantu, itu sudah bagus,” kata jenderal berkumis di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (2/9/2013).

Pihaknya meminta peran masyarakat agar menghindari situasi dan kondusi yang bisa memengaruhi dan mengganggu jalannya Pemilu. Misalnya berbagai konflik sosial seperti masalah perburuhan, sengketa lahan, maupun masalah hubungan umat beragama. Selain kepada masyarakat, Kapolri juga mengharapkan hal yang sama pada partai politik dan peserta pemilu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif