Soloraya
Selasa, 3 September 2013 - 17:48 WIB

PEMBAGIAN BLSM II : Kecamatan Mulai Koordinasi Pembagian BLSM

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI–Pihak kecamatan mulai melakukan koordinasi persiapan pembagian BLSM Tahap II yang bakal dilaksanakan Minggu (8/9/2013). Mereka mengatur jadwal sesuai jumlah penerima agar tidak terjadi penumpukan saat pengambilan.

Di Kecamatan Purwantoro misalnya, camat dan petugas kantor pos setempat akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat. Koordinasi juga melibatkan kepala desa sebagai penyampai informasi kepada penerima BLSM langsung. Camat Purwantoro, Khamid Wijaya, mengatakan pihaknya telah menerima informasi mengenai rencana pembagian BLSM Tahap II yang dimulai serentak hari Minggu depan.

Advertisement

Untuk itu, pihaknya telah mengatur jadwal pembagian untuk lima hari kerja yang akan segera dikoordinasikan. “Dipastikan lima hari. Tapi apakah akan dimulai Minggu atau Senin [9/9] kami masih mempertimbangkan. Ya kalau siap Minggu, ya Minggu. Kalau tidak, ya Senin,” ungkap Khamid, saat dihubungi solopos.com, Selasa (3/9/2013).

Yang jelas, dia menegaskan, pembagian BLSM tidak mungkin hanya dilaksanakan sesuai jadwal semula, yakni empat hari. Khamid menyebut pembagian BLSM di Purwantoro rencananya dilaksanakan dalam waktu lima hari karena jumlah penerimanya cukup banyak. Jika hanya dilaksanakan empat hari, dia khawatir akan terjadi penumpukan.

Sementara itu, persiapan pembagian BLSM Tahap II juga dilakukan Pemerintah Kecamatan Giriwoyo. Camat Giriwoyo, Sariman, mengungkapkan seusai menerima kabar pembagian BLSM Tahap II pihaknya segera menyiapkan aparat di wilayah. Menurutnya, sama seperti pembagian BLSM Tahap I, kali ini pembagian juga bakal dipusatkan di kantor pos setempat.

Advertisement

Sedangkan bagi warga yang berusia lanjut atau sudah tidak sanggup datang sendiri ke kantor pos bisa menunjuk anggota keluarga atau perangkat desa tempat yang bersangkutan tinggal untuk mewakili mengambil jatah BLSM Tahap II ke kantor pos dengan membawa bukti kuasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif