Sport
Selasa, 3 September 2013 - 20:24 WIB

Figo Dilirik Jadi Direktur Olahraga PSG

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Figo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, PARIS – Apa kabar Luis Figo? Mantan bintang Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan tersebut dikabarkan sedang didekati klub kaya raya Paris Saint Germain (PSG) untuk menduduki jabatan direktur olahraga.

PSG memang sedang mencari direktur olahraga baru setelah mantan manajer AC Milan dan Inter, Leonardo mundur dari jabatan teknis di PSG tersebut musim panas ini. Seperti dilansir Football Espana, Selasa (3/9/2013), media ternama yang berbasis di Paris, Le Parisien mengklaim telah memasukkan Figo dalam daftar kandidat suksesor Leonardo.

Advertisement

Meski telah bertahun-tahun merumput bersama tim-tim besar Eropa, Figo belum memiliki pengalaman menduduki jabatan direktur olahraga pada sebuah klub. Pengalaman pria berusia 40 tahun tersebut di luar lapangan, sebatas menjadi ambassador bagi Nerazzurri, julukan Inter, sejak 2009 atau tepatnya setelah dirinya memutuskan gantung sepatu.

Belum diketahui apakah Figo bakal menerima tawaran itu. Bisa jadi, pria berkebangsaan Portugal tersebut akan menyetujui tawaran sebagai direktur olahraga PSG jika melihat rekan-rekan seangkatannya, seperti Zinedine Zidane juga mulai mengepakkan karier sebagai asisten pelatih di Real Madrid. Apalagi dengan jabatan itu, Figo bisa ikut berperan penting dalam beberapa proses transfer pemain di skuat Les Parisiens yang semakin getol mendatangkan pemain bintang dengan banderol selangit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif