Jogja
Senin, 2 September 2013 - 18:41 WIB

POTENSI DESA : Warga Karangasem Ingin Kembangkan Telaga Namberan

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Telaga Namberan yang rencananya akan dikembangkan menjadi objek wisata.

Telaga Namberan yang rencananya akan dikembangkan menjadi objek wisata.

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, berniat mengembangkan Telaga Namberan menjadi lokasi wisata yang bisa menambah pemasukan desa.

Advertisement

Kepala Desa Karangasem, Amanat Ichsan, mengatakan pihaknya akan mengajukan permohonan dana ke Pemkab Gunungkidul untuk mengembangkan telaga tersebut. Menurutnya, Telaga Namberan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata.

“Telaga Namberan letaknya di pinggir jalan sehingga mudah diakses. Apalagi jalan di Namberan ini merupakan jalur wisata baik ke Pantai Baron maupun Ngrenehan,” papar dia, Senin (2/9/2013).

Amanat menambahkan berapapun dana yang akan turun, akan langsung dimanfaatkan untuk mendukung program tersebut. Langkah awal yakni akan ditambahkan arena bermain untuk wisatawan.

Advertisement

“Sebagai tempat pemancingan, ketika dana sudah turun kami akan membeli wahana permainan bebek kayuh. Kami juga akan memasang perosotan sehingga bisa untuk area bermain anak,” papar dia.

Anggota Komisi C DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto, mengatakan setiap desa hendaknya bisa  mengelola segala potensi yang dimiliki. Pemkab pun harus ikut andil untuk mendukung pengembangan tersebut.

“Tugas pemerintahlah untuk memberikan dukungan misal dengan memperbaiki infrastruktur yang ada,” pungkas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif