Soloraya
Senin, 2 September 2013 - 12:46 WIB

PEMBAGIAN BLSM : Hari Ini Pembagian Dipusatkan di Kecamatan Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, membubuhkan cap jempol di dokumen pembagian BLSM Tahap II, yang dilaksanakan di kantor desa setempat, Senin (2/9/2013). (JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum,)

Warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, membubuhkan cap jempol di dokumen pembagian BLSM Tahap II, yang dilaksanakan di kantor desa setempat, Senin (2/9/2013). (JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum,)

Solopos.com, WONOGIRI – Pencairan BLSM Tahap II di Kabupaten Wonogiri pada Senin berlangsung hanya di Kecamatan Wonogiri, khususnya di 11 desa/kelurahan. Pembagian BLSM Tahap II senilai Rp300.000 tersebut dipusatkan di lima lokasi, yakni Kantor Desa Wonoharjo, Desa Manjung, Desa Sendang, Kelurahan Wuryorejo, dan Kelurahan Purworejo. Sedangkan untuk empat desa/kelurahan lain bakal dilaksanakan Selasa (3/9/2013) esok.
Advertisement

Pantauan Solopos.com, di Kantor Desa Wuryorejo, Senin, pembagian BLSM Tahap II untuk 373 penerima warga Desa Wonoharjo dan 207 penerima warga Desa Wonokerto, berlangsung lancar. Warga berbaris tertib. Mereka menunggu giliran dengan duduk di kursi yang telah disiapkan pihak desa.

Kepala Desa Wonoharjo, Yakubus Parmin, didampingi Kasi Ekonomi Pembangunan, Parmi, menyatakan warga sudah memahami prosedur pengambilan BLSM sehingga sudah tidak ada warga yang kebingunan. Memang ada penerima yang sempat tidak dapat mengambil dana BLSM karena berbagai sebab. Namun, setelah diberi penjelasan, mereka bisa menyesuaikan diri dan bisa mengambil jatahnya.

Pejabat Satgas BLSM, Moch Angsori, mewakili Kepala Kantor Pos Wonogiri, Sofiyan Saleh, menjelaskan pencairan BLSM di Kabupaten Wonogiri memang dimulai dari Kecamatan Wonogiri, sebab daftar nominatif penerima BLSM Tahap II di kecamatan lain belum diterima Kantor Pos Wonogiri. Untuk itu, Angsori meminta penerima BLSM di 24 kecamatan lain menunggu. Dia memastikan penerima BLSM Tahap II tidak jauh beda dengan penerima di tahap I. Selain penerima BLSM di kecamatan lain, penerima pengalihan BLSM yang jusmlahnya sekitar 800 orang juga diminta menunggu sampai KPS dicetak dan didistribusikan pada penerima baru.

Advertisement

“Haknya sama, jadi tidak perlu khawatir. Ditunggu saja informasi selanjutnya. Ini termasuk yang pengalihan. Ya semua kan perlu proses. Dari desa, ke kantor pos, ke pusat, KPS dicetak, lalu dikirim ke kantor pos, baru kami distribusikan kartunya, dan uangnya bisa diambil,” ungkap Angsori.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif