Sport
Senin, 2 September 2013 - 05:54 WIB

AC Milan dan Inter Milan Menang Besar di Lanjutan Liga Seri A

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sulley Muntari menendang bola dekat pemain Cagliari, Matias Cabrera. (JIBI/ Rtr/Alessandro Garofalo)

Solopos.com, MILAN — Dua klub sekota, AC Milan dan Inter Milan meraih kemenangan besar di awal bergulirnya Liga Seri A. Menjamu Cagliari di San Siro, Senin (2/9/2013), Rossoneri meraih kemenangan dengan skor 3-1. Sedangkan Inter menang tiga gol tanpa balas saat melawat ke markas Catania.

Milan menjalani pekan kedua Seri A dengan bekal bagus setelah di tengah pekan lalu mereka meraih tiket Liga Champions seusai mengalahkan PSV Eindhoven dengan agregat 4-1. Namun di kompetisi lokal Rossoneri malah dapat hasil jelek karena di laga perdana mereka malah kalah dari Verona dengan 1-2.

Advertisement

Seperti diberitakan Detiksport, di depan pendukungnya sendiri, gol-gol Milan datang dari Robino dan Philippe Mexes di babak pertama. Sementara di paruh kedua satu gol lainnya datang dari Mario Balotelli. Satu-satunya gol balasan Cagliari datang dari Marco Sau pada menit 33.

Tiga poin dari laga dengan Cagliari ini membuat Milan terdongkrak posisinya ke urutan enam dengan tiga poin di dapat. Sementara Cagliari bertahan di posisi 11 dengan poin tiga.

Advertisement

Tiga poin dari laga dengan Cagliari ini membuat Milan terdongkrak posisinya ke urutan enam dengan tiga poin di dapat. Sementara Cagliari bertahan di posisi 11 dengan poin tiga.

Sementara itu Inter Milan kembali meraih kemenangan di Seri A awal musim ini. Melawat ke markas Catania, Inter menang tiga gol tanpa balas alias 3-0.

Dalam laga giornata 2 Seri A di Stadio Angelo Massimino, Senin (2/9/2013) dinihari WIB, Samir Handanovic sudah dipaksa untuk menyalamatkan gawangnya di menit ke-7 menyusul tendangan Lucas Castro dari luar kotak penalti.

Advertisement

Kedudukan imbang pecah di menit ke-19. Sebuah umpan dari Jonathan dapat dituntaskan dengan baik oleh Rodrigo Palacio.

Sebelum babak pertama berakhir, Catania berusaha membalas lewat Panagiotis Tachtsidis dan Sergio Almiron. Namun, kedua-duanya gagal dan Inter memasuki jeda dengan keunggulan.

Empat menit memasuki babak kedua, Yuto Nagatomo menyambut umpan Fredy Guarin untuk mengirim bola meluncur ke gawang Catania. Tetapi kiper Mariano Andujar kali ini bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Advertisement

Usaha Nagatomo lalu baru berbuah di menit ke-56. Palacio kali ini berperan sebagai pengumpan, dengan Nagatomo sukses menuntaskan serangan.

Gawang Catania bergetar lagi di menit ke-78 lewat Ishak Belfodil. Tetapi wasit menganulir gol itu karena offside.

Inter akhirnya mengemas kemenangan dengan skor 3-0 setelah Ricky Alvarez menjebol gawang Catania di menit ke-81. Menerima bola dari sisi kiri, ia memamerkan aksi individu sebelum menjebol gawang Catania.

Advertisement

Kemenangan tersebut membuat Inter mampu mengoleksi poin penuh, 6 poin, dari dua pertandingan. Sebelumnya ‘Nerazzurri’ menang 2-0 atas Genoa lewat gol-gol dari Palacio dan Nagatomo, yang kembali bikin masing-masing satu gol di pertandingan kali ini. Inter merupakan satu dari lima tim yang sudah mampu meraih kemenangan di dua laga pertamanya musim ini. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif