St. Petersburg menjelang pertemuan negara-negara G-20 Suasana St. Petersburg menjelang pertemuan negara-negara G-20. (JIBI/Solopos/Reuters)
Minggu, 1 September 2013 21:34 WIB Demis Rizky Gosta/JIBI/Solopos Internasional Share :

PERTEMUAN G-20
Ban Kin Moon Ajak SBY Bicarakan Suriah & Mesir

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Kin Moon akan bertemu di Rusia untuk membicarakan situasi di Suriah dan Mesir. Pertemuan dengan Ban Kin Moon dijadwalkan di sela-sela rangkaian acara pertemuan G-20 di St. Petersburg, Rusia atas permintaan diplomat asal Korea Selatan tersebut.

“Atas permintaan beliau, saya dengarkan apa yang dilakukan PBB terkait kejadian di Suriah dan Mesir. Indonesia [memang] sering dimintai pendapat,” kata SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (1/9/2013).

Selain itu, Presiden memanfaatkan forum 20 negara ekonomi terbesar tersebut untuk bertemu dengan beberapa pimpinan negara lain.

Kepala Negara juga merencanakan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, dan Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Guy Ryder. Presiden akan menjelaskan kepada Ryder tentang kebijakan ketenagakerjaan Indonesia menghadapi tekanan perekonomian global.

“Buruh dan dunia usaha bersatu, punya pemahaman yang sama atas permasalahan yang dihadapi bangsa dan mengambil formula yang win win,” kata SBY.

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…