News
Minggu, 1 September 2013 - 21:34 WIB

PERTEMUAN G-20 : Ban Kin Moon Ajak SBY Bicarakan Suriah & Mesir

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana St. Petersburg menjelang pertemuan negara-negara G-20. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Kin Moon akan bertemu di Rusia untuk membicarakan situasi di Suriah dan Mesir. Pertemuan dengan Ban Kin Moon dijadwalkan di sela-sela rangkaian acara pertemuan G-20 di St. Petersburg, Rusia atas permintaan diplomat asal Korea Selatan tersebut.

“Atas permintaan beliau, saya dengarkan apa yang dilakukan PBB terkait kejadian di Suriah dan Mesir. Indonesia [memang] sering dimintai pendapat,” kata SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (1/9/2013).

Advertisement

Selain itu, Presiden memanfaatkan forum 20 negara ekonomi terbesar tersebut untuk bertemu dengan beberapa pimpinan negara lain.

Kepala Negara juga merencanakan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, dan Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Guy Ryder. Presiden akan menjelaskan kepada Ryder tentang kebijakan ketenagakerjaan Indonesia menghadapi tekanan perekonomian global.

“Buruh dan dunia usaha bersatu, punya pemahaman yang sama atas permasalahan yang dihadapi bangsa dan mengambil formula yang win win,” kata SBY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif