LOWONGAN CPNS 2013
2 September, Pemkot Denpasar Umumkan Penerimaan

Penerimaan CPNS 2013Ilustrasi pendaftaran cpns (Sunaryo Haryo Batu/JIBI/dok)

Solopos.com, DENPASAR — Lowongan CPNS 2013 segera dimulai. Pemerintah Kota (PemkoT) Denpasar berencana mengumumkan kepada publik formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan direkrut pada 2 September 2013.

“Untuk formasi detail mengenai jurusan yang dicari, belum bisa diumumkan saat ini. Tim dari Pemkot Denpasar sekarang sedang berada di Jakarta untuk mendapatkan detail data formasi itu,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar Ida Bagus Rahoela, di Denpasar, Jumat (30/8/2013) sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara.

Ia mengemukakan, berdasarkan keterangan formasi awal, Pemkot Denpasar pada tahun ini hanya akan mendapatkan jatah merekrut 50 CPNS yang akan ditempatkan sebagai guru SD dan guru jenjang SMK.

“Yang dibutuhkan adalah 34 guru kelas dengan kualifikasi pendidikan S1 PGSD dan sisanya sebanyak 16 orang adalah guru untuk tingkat kejuruan. Jadi yang produktif yang dicari,” ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah Kota Denpasar awalnya mengajukan formasi yang dibutuhkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) untuk 1.613 pegawai. Namun kementerian hanya mengabulkan formasi untuk 50 orang tenaga pendidik.

“Untuk pengumuman resmi 50 formasi itu akan kami sampaikan pada Senin, 2 September 2013. Jadi, Senin nanti akan kami sampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan untuk pendaftaran penerimaan CPNS dimulai dari 2-20 September 2013. Ujian tes CPNS ini akan dilaksanakan pada 29 September mendatang.

Selain tengah menyiapkan pendaftaran CPNS dari jalur umum, Pemkot Denpasar juga sedang menyiapkan seleksi untuk tenaga honorer yang mendapat kesempatan diangkat menjadi PNS.

Kemenpan dan RB memberikan jatah pengangkatan PNS di Denpasar untuk tenaga honorer kategori 2 (K2). Tercatat ada 315 pegawai honorer yang akan diberikan kesempatan untuk ikut seleksi tes pegawai negeri itu.

Editor: | dalam: Peristiwa |

Bisnis Indonesia

Fatal error: Call to undefined method WP_Error::get_item_quantity() in /home/dotcom/www/solopos/elements/themes/terbaru/widget-bisnis.php on line 8