Sport
Sabtu, 31 Agustus 2013 - 01:15 WIB

TRANSFER PEMAIN: Spurs Bisa Turunkan Lamela dan Chiriches di Derby London Utara

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang internasional Argentina, Erik Lamela, dijual AS Roma ke Tottenham Hotspur. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur mengonfirmasi telah menemui kesepakatan untuk menggaek bintang AS Roma, Erik Lamela dengan nilai transfer Rp438 miliar.

Penyerang berdarang Argentina tersebut telah melakoni tes media, Kamis (29/8/2013), waktu setempat dan dipersiapkan menggantikan posisi bintang Spurs, Gareth Bale, yang digadang-gadang bakal terbang ke Real Madrid dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Advertisement

Bukan hanya itu, Jumat (30/8/2013), Spurs juga sepakat mendatangkan defender asal Steaua Bucharets, Vlad Chiriches dengan nilai 8,5 juta poundsterling atau Rp124,1 miliar. Kini, baik Lamale maupun Chiriches, sama-sama bisa diturunkan dalam derby London utara melawan Arsenal, Minggu (1/9/2013) malam WIB.

Chiriches bisa menambal lini belakangan pasukan Andre Villas-Boas, yang ditinggalkan defender  Inggris, Steven Caulker, yang reski bergabung ke Cardiff City. Pemain berdarah Romania itu berpengalaman dengan turun di 62 laga bersama Steaua dalam periode dua tahun dan dia telah membukukan cap 19 laga internasional bersama Timnas Romania. Chiriches menjadi pendatang baru kelima di Stadion White Hart Lane pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Spurs telah menghabiskan 67 juta poundsterling atau hampir Rp1 triliun untuk mendatangkan bintang-bintang baru tersebut.

“Bagiku, ini sesuatu yang luar biasa. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” beber Chiriches, dilansir Daily Mail, Sabtu (31/8/2013).

Advertisement

Untuk mendapatkan tempat utama di barisan belakang Spurs, Chiriches akan bersaing dengan Jan Vertonghen, Younes Kaboul dan kapten Michael Dawson. “Dia [Chiriches] pemain yang menarik. Dia memiliki kualitas bagus untuk menguasai bola dan itu tipe defender yang kami suka. Dia pemimpin yang baik,” terang Villas-Boas, seusai timnya menang 3-0 atas Dinamo Tbilisi di playoff Liga Europa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif