KECELAKAAN KARANGANYAR : Inilah Kronologi Tronton Maut

Sabtu, 31/8/2013
Petugas Satlantas Polres Karanganyar, SAR, tim medis dan tim mekanik berusaha membebaskan tiga penumpang taksi Kosti yang tergencet truk trailer bermuatan pancang beton di jalan raya Solo-Sragen di desa Kebakramat, Karanganyar Sabtu (31/8/2013). Saat petugas berusaha mengevakuasi kondisi korban dalam keadaan kritis. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)Petugas Satlantas Polres Karanganyar, SAR, tim medis dan tim mekanik berusaha membebaskan tiga penumpang taksi Kosti yang tergencet truk trailer bermuatan pancang beton di jalan raya Solo-Sragen di desa Kebakramat, Karanganyar Sabtu (31/8/2013). Saat petugas berusaha mengevakuasi kondisi korban dalam keadaan kritis. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYARKecelakaan maut terjadi di Waru, Kebangkramat Karanganyar. Tepatnya di Jl Raya Solo-Sragen KM 15, Sabtu (31/8/2013) sore.

Satu korban dipastikan meninggal dunia, sementara hingga berita ini diturunkan pukul 22.00 WIB, proses evakuasi masih berlangsung. Diperkirakan korban tewas bertambah, karena kondisinya masih tegenjet badan truk.

Berikut ini kronologi peristiwa tersebut :
Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya di kawasan Waru, Kebakkramat, pada Sabtu (31/8) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kecelakaan bermula saat truk fuso bernomor polisi B 9828 XA yang melaju dari arah Sragen mendadak oleng dan menyerempet Yamaha Alfa serta Honda Vario dari arah Solo.

Truk bermuatan paku bumi seberat lebih dari 85 ton itu mencoba menghindari sepeda motor, sehingga pengendara sepeda motor selamat. Namun, sopir tak dapat mengendalikan laju truk sehinga menabrak taksi bernomor polisi AD 1094 DA dari arah berlawanan.

Taksi Kosti Solo yang dikemudikan Santoso terbalik, tertimpa badan truk, dan terseret hingga lebih kurang sejauh 100 meter. Sopir truk banting stir ke kanan sehingga masuk ke dalam parit sedalam lebih kurang 80 cm dan  menabrak pohon di sisi barat parit.

Taksi yang mengangkut tiga orang penumpang itu terjerembab di dalam parit dan ringsek lantaran tertimpa truk.

Sopir serta kernet truk selamat, sementara sopir taksi belum dapat dipastikan kondisinya.

Dua orang penumpang taksi yang duduk di kursi bagian belakang dan satu penumpang di kursi depan berhasil dievakuasi dalam waktu lebih kurang 60 menit dan langsung dilarikan ke rumah sakit, belum jelas dalam kondisi selamat atau tidak.