Sport
Jumat, 30 Agustus 2013 - 14:04 WIB

US OPEN 2013: Nadal, Federer Belum Terbendung

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan smas ke arah Roger Federer yang dikalahkannya di perempatfinalCincinnati Masters, Sabtu pagi (JIBI/Reuters/John Sommers II)

Solopos.com, NEW YORK – Dua petenis papan atas dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer belum menemui kesulitan berarti dengan lolos ke babak ketiga US Open 2013. Jika keduanya melangkah sesuai skenario, mereka akan berjumpa di partai perempat final.

Nadal yang hadir sebagai unggulan kedua menjegal petenis Brazil, Rogerio Dutra Silva. Pengoleksi 12 gelar grand slam ini menyudahi perlawanan Silva dengan skor meyakinkan 6-2, 6-1, 6-0 dalam laga yang berlangsung selama 92 menit di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Jumat (30/8/2013) WIB.

Advertisement

“Saya cukup puas dengan servis saya. Saya memulainya dengan pelan, tetapi pertandingan berjalan dengan baik sehingga saya berusaha bermain agresif,” ungkap Nadal, seperti dilansir Yahoosport, Jumat.

Petenis Spanyol ini juga tengah mencatatkan kemenangan ke-17 kalinya di lapangan keras. Juara French Open delapan kali ini bakal berjumpa dengan petenis Kroasia, Ivan Dodig yang memiliki rekor sama kuat 1-1. Perjumpaan terakhir mereka menjadi mimpi buruk bagi petenis kidal ini. Nadal takluk di tangan Dodig di ajang Montreal Masters 2011. Saat itu ia menyerah tiga set di babak kedua.

Sedang pengoleksi 17 grand slam, Federer membungkam petenis Argentina, Carlos Berlocq di babak kedua. Petenis Swiss ini menyingkirkan petenis peringkat 48 dunia ini dengan skor fantastis 6-3, 6-2, 6-1 dalam waktu 95 menit.

Advertisement

“Saya merasa nyaman berada di lapangan. Ini adalah pertandingan saat saya selalu berharap untuk meraih kemenangan. Oleh karena itu, saya harus bermain dalam level yang sangat baik,” paparnya.

Demi memuluskan langkahnya untuk kembali bersua dengan musuh abadinya, petenis 32 tahun ini harus melewati petenis Perancis, Adrian Mannarino yang mendepak petenis tuan rumah, Sam Querrey lewat pertarungan panjang empat set 7-6 (7/4), 7-6 (7/5), 6-7 (5/7), 6-4. Perjumpaan keduanya terjadi dua kali dengan semua laga dimenangi Federer.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif