Soloraya
Kamis, 29 Agustus 2013 - 12:07 WIB

PORPROV JATENG 2013 : Wonogiri akan Kirim 105 Atlet

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi atlet gantole tengah beraksi (Dok/JIBI/Solopos)


Ilustrasi atlet gantole tengah beraksi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonogiri akan mengirim 105 orang atletnya ke Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) XIV/2013 di Banyumas pada 8 hingga 12 Oktober.

Advertisement

Mereka akan berlaga di 15 cabang olah raga dari total sekitar 40 cabang yang dilombakan dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris Umum KONI Wonogiri, Kariman, mengatakan 15 cabang yang diikuti para atlet Wonogiri yakni karate, judo, pencak silat, voli, catur, tenis lapangan, tinju, kempo, dayung, dan atletik. Selain itu  panahan, sepak takraw, gantole, taekwondo, serta akuatik.

“Saat ini, para atlet masih mengikuti TC [training centre] di masing-masing venue. Pada Porprov kali ini, kami mengirimkan 105 orang atlet. Tapi, untuk jumlah kontingen dari Kabupaten Wonogiri ada 150 orang, karena ditambah 45 orang pendamping,” katanya saat dijumpai Solopos.com di Pendapa Rumah Dinas Bupati, baru-baru ini.

Advertisement

Para atlet tersebut, lanjut dia, merupakan atlet yang telah lolos pra kualifikasi, batas limit dan kuota yang telah ditetapkan panitia Porprov Jateng. Terkait target perolehan medali, pihaknya menargetkan di semua cabang yang diikuti, bisa meraih medali emas. Ia pun menyatakan ada sejumlah reward atau penghargaan bagi para atlet yang bisa meraih medali dalam gelaran olah raga tingkat provinsi itu.

“Bagi atlet yang bisa meraih medali emas, ada penghargaan dari Pemkab Wonogiri berupa uang tunai Rp10 juta. Sedangkan untuk medali perak akan mendapat Rp5 juta dan medali perunggu akan mendapat Rp2,5 juta. Penghargaan itu diberikan sesuai jumlah medali yang diperoleh masing-masing atlet. Intinya, kami ingin memacu para atlet di Kabupaten Wonogiri untuk meraih prestasi dan membawa nama Kabupaten Wonogiri di tingkat provinsi,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif