PILGUB JATIM
Hasil Quick Count Sementara Karsa Pimpin di Awal, Berkah Tertinggal

Soekarwo-Saifullah Yusuf (JIBI/dok)Soekarwo-Saifullah Yusuf (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Quick count Pilgub Jatim versi SMRC pada awal-awal memperlihatkan pasangan nomor 1 Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) memimpin cukup jauh dibandingkan pasangan lainnya. Berkah tertinggal.

“QCJatim – DataMasuk 0.67% – Soekarwo 71.78% – Eggi 0.29% – Bambang 5.56% – Khofifah 22.37%.” Begitu twit dari @saiful_mujani, akun resmi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di awal quick count atau hitung cepat Pilgub Jatim yang memperlihatkan pasangan Karsa, sementara Berkah tertinggal.

Sebanyak 30.034.249 pemilih akan memberikan suara mereka di 71.036 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 38 kotamadya dan kabupaten.

Pencoblosan di TPS akan ditutup sekitar pukul 13:00 untuk kemudian dilakukan rekapitulasi suara di setiap TPS.

Empat pasangan cagub dan cawagub akan bertarung dalam pilkada Jatim. Daftar keempat kontestan berdasarkan nomor urutnya adalah:

1. Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa)

2. Eggi Sudjana-Muhammad Sihat

3. Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said)

4. Khofifah Indar Parawansa-Herman S. Sumawiredja (Berkah)

Sebelumnya, quick count Pilgub Jatim versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) meramalkan Pemilihan Gubernur Jatim 2013 yang dilakukan hari ini akan berlangsung satu putaran.

Quick count atau hitung cepat Pilgub Jatim versiI SMRC akan dimulai pada pukul 13.00, Kamis (29/8), yang bisa diikuti di @saiful_mujani, akun resmi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang juga live di SCTV dan Indosiar.

“Walaupun ada 4 pasang, satu pasangnya terlalu lemah sehinggu pasti ada yang dapat suara 30 persen sbg syarat untuk menang pilkada 1 putaran.” Begitu tulis @saiful_mujani menjelang dilaksanakannya quick count Pilgub Jatim.

“Ada yang tanya apakah karsa di pilgub jatim akan masuk ke babak final. saya duga pilkada ini hanya satu putaran,” kicau @saiful_mujani sebelumnya.

Quick count Pilgub Jatim yang dilansir oleh SMRC masih bisa berubah karena suara yang masuk masih di bawah 1% sehinggga pasangan Karsa yang memimpin masih dapat dilewati oleh Berkah atau dua pasangan lainnya.

Editor: | dalam: Politik |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »