Sport
Selasa, 27 Agustus 2013 - 13:52 WIB

US OPEN 2013 : Diganggu Hujan, Debut Federer Tertunda

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo US Open.

Solopos.com, NEW YORK – Debut Roger Federer pada turnamen Grand Slam US Open 2013 tertunda. Federer yang dijadwalkan tampil melawan petenis non unggulan asal Slovenia, Grega Zemlja, pada babak pertama di Arthur Ashe Stadium, Selasa (27/8/2013) pagi WIB, batal digelar karena turunnya hujan.

Dilansir Reuters, pertandingan antara Federer dan Zemlja akan dijadwal ulang pada Selasa waktu setempat atau Rabu (28/8/2013) WIB.  Selain partai Federer kontra Zemlja, pertandingan lain yang mengalami penundaan adalah antara Vasek Pospisil dari Kanada dan petenis Brazil, Rogerio Dutra Silva. Laga keduanya belum tuntas dan dihentikan saat Pospisil memimpin 6-4 6-3 6-7 (9) 0-4.

Advertisement

Selain itu, duel antara petenis Kolombia, Santiago Giraldo dan Carlos Berlocq dari Argentina juga dihentikan. Saat dihentikan Giraldo tengah memimpin 3-6 6-3 7-6 (6) 2-1. Pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan pemenang Federer kontra Zemlja di babak kedua.

Hujan rintik-rintik sebenarnya sudah terlihat membasahi Arthur Ashe Stadium saat pertandingan antara Serena William dan Francesca Schiavone di center court. Namun, dalam pertarungan yang dimenangkan Serena dengan skor telak 6-0, 6-1 itu, hujan belum terlalu menggangu.

Turunnya hujan sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Prakiraan akan turunnya hujan membuat pihak penyelenggara pun mempercepat upacara pembukaan US Open 2013.

Advertisement

Penyelenggaraan Grand Slam US Open memang sering kali diganggu hujan dalam kurun lima tahun terakhir. Hal inilah yang membuat Asosiasi Tenis Amerika Serikat berencana menempatkan atap yang bisa ditarik di Arthur Ashe Stadium dan Louis Armstrong Stadium sebagai bagian renovasi besar-besaran senilai Rp5,9 triliun. Renovasi direncanakan selesai pada 2018 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif